Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Lindungi Anak Dari Bahaya Bahan Kimia

Lindungi Anak Dari Bahaya Bahan Kimia. MULAI dari kerusakan otak, penyakit ginjal, hingga kematian, racun dari bahan kimia yg ada di sekitar kita memang sangat membahayakan anak-anak. Terlebih, bila lepas dari pengawasan kita, anak sering kali tak mengerti dan memasukkan apa saja ke dlm mulutnya. Bagaimana cara buat melindungi anak dari benda-benda yg mengandung bahan kimia berbahaya seperti sabun dan pewangi? Tips dari Dr Richard Geller, Direktur Eksekutif pada Pusat Pengontrolan Racun di California, patut kita terapkan. 1. Pastikan anak tak memegang atau mengunyah benda-benda yg mengadung cat pewarna seperti pada mainan.

2. Bila ada cat dinding yg terpecah, jangan didiamkan segeralah diperbaiki supaya anak Anda tak mengambil dan memain-mainkannya. Untuk sementara, berilah isolasi terlebih dahulu hingga dapat diperbaiki. 3. Periksakan anak ke dokter guna mengetahui apakah tubuh mereka mengandung kimia berbahaya meskipun mereka terlihat sehat. Ingatlah, pencegahan itu lebih baik ketimbang pengobatan. 4. Beberapa benda seperti gelang atau kalung buat anak serta jam tangan orang dewasa diketahui mengandung racun berbahaya. Maka itu, tunggulan hingga mereka cukup besar jika ingin memberikan perhiasan. 5. Jauhkan kunci dari jangkauan anak-anak. Kunci juga diketahui mengandung bahan logam berbahaya.

6. Bila ingin menggunakan air, nyalakan keran selama beberapa menit sebelum Anda menggunakannya buat memasak.

Lindungi Anak Dari Bahaya Bahan Kimia Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.