Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Langkah Cepat Atasi Ruam

Langkah Cepat Atasi Ruam. SINAR matahari yg menyengat, suhu yg panas serta lembap, dan berkeringat identik dengan musim panas. Karena kondisi itu, tak sedikit yg akhirnya menderita ruam atau kemerahan pada kulit yg dlm istilah medis dikenal sebagai miliaria. Kondisi yg dapat dialami oleh segala usia ini terjadi ketika kita berkeringat berlebihan sebab kepanasan. Sebab itu, kelenjar keringat pun terhambat dan keringat terjebak di kulit. Gejala-gejala umum termasuk timbulnya bintik kecil seperti jerawat kemerahan pada kulit yg memberikan rasa gatal. Ruam biasanya terjadi pada leher, ketiak, dada atas, dan pangkal paha. Berikut adl beberapa cara mudah buat membantu Anda mengatasinya: 1. Segera dinginkan kulit ketika timbul ruam buat mencegahnya menjadi semakin jelek dan menyebar. Tempatkan sekantong es pada daerah yg ruam. Diamkan selama sekitar 10 menit setiap 3-4 jam. 2. Dengan lembut, gosokkan potongan lidah buaya di daerah yg terkena ruam, tiga kali sehari. Bisa juga dengan gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung sifat penyembuhyang sangat baik dan akan memberikan efek pendinginan.

3. Saat mandi, rendam diri tubuh dlm air hangat yg telah dicampur dengan sedikit baking soda. Ini adl obat yg baik buat meredakan rasa gatal akibat ruam. 4. Setelah mandi, taburkan bedak tanpa parfum ke kulit sekitar 3-4 kali sehari. Bedak akan membuat tubuh bebas dari keringat dan kondisi lembap. (Pri/OL-06)

Langkah Cepat Atasi Ruam Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.