Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Susu, Lemak Dan Daging Tingkatkan Risiko Kanker Prostat

Susu, Lemak Dan Daging Tingkatkan Risiko Kanker Prostat. KANKER prostat tak hanya dapat dicegah dengan menambah asupan bawang dan tomat, tetapi juga dengan membatasi asupan beberapa makanan tertentu. Beberapa studi menunjukkan, mengonsumsi makanan seperti produk susu, lemak dan daging dlm porsi besar dapat meningkatkan risiko mengalami kanker prostat. Bagaimana pengaruh makanan tersebut dan seberapa banyak yg sebaiknya dikonsumsi? Berikut uraiannya buat Anda. Produk susu Produk ini meliputi susu, yogurt, dan keju. Studi-studi populasi menemukan bukti kalau semua produk ini berkaitan erat dengan perkembangan kanker prostat. Bagaimana dengan kalsium yg kita perlukan? Produk susu merupakan sumber kalsium utama. Tetapi, beberapa studi menemukan hubungan antara asupan kalsium tinggi dengan peningkatan risiko kanker prostat.

Menurut peneliti, hal ini disebabkan oleh hubungan antara kalsium dan vitamin D, agen antikanker yg potensial. Kalsium memerlukan vitamin D buat membantu penyerapan sebab itu, saat asupan kalisum tinggi, permintaan terhadap vitamin D juga meningkat. Hal ini akan memicu penurunan vitamin D dlm darah. Hubungan antara peningkatan risiko kanker prostat dan kalisum, terang peneliti, sangat jelas saat asupan kalsium sangat tinggi (1.500 mg -2.000 mg per hari). Aturan konsumsi susu Menurut Healthy eating guidelines, Anda dianjurkan buat mengonsumsi produk susu sebanyak 1/6 dari jumlah total makanan harian orang dewasa. Jumlah ini setara dengan 568ml (sekitar 0.56 liter) susu atau setara dengan kombinasi produk susu seperti 189ml-224ml (0.18 liter -1 cangkir) susu, ditambah secangkir (245ml) yogurt, dan 28ml-42ml keju. Asupan ini menyediakan antara 700 dan 1.000mg kalsium sehari. Jumlah ini sesuai dengan anjuran takaran kalsium harian buat orang dewasa.

Lemak

Susu, Lemak Dan Daging Tingkatkan Risiko Kanker Prostat Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.