Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Atasi Sakit Punggung Dengan Chiropractic

Atasi Sakit Punggung Dengan Chiropractic. SAKIT punggung merupakan salah satu penyakit yg seringkali terjadi. Sakit punggung ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk kecelakaan, cidera saat olahraga, dan peregangan otot-otot. Untuk mengatasi sakit punggung ini, biasanya orang tak mencari obat-obatan medis tetapi lebih memilih terapi alternatif. Salah satu metode penyembuhan yg dapat Anda coba adl chiropractic. Metode ini, telah terbukti efektif dan aman berdasarkan studi ilmiah. Apa itu chiropractic? Chiropractic dikembangkan oleh seorang pakar osteopati dari Kanada, David Daniel Palmer pada 1895. Saat ini, Palmer memanipulasi tulang punggung juru kunci kantornya yg telah tuli selama 17 tahun setelah cidera punggung dan leher yg dia alami. Juru kunci tersebut kembali dapat mendengar setelah Palmer melakukan manipulasi. Dalam metode penyembuhan ini, chiropractor, terapis yg mengurut tulang, akan menggunakan tangannya buat mendiagnosa dan mengatasi kelainan tulang punggung, persendian, dan otot-otot. Tubuh dianggap sebagai sebuah mekanisme, dengan tulang belakang sebagai kunci pendukung dan penghubung ke otak.

Sistem pengobatan ini meyakini, jika sistem tubuh bekerja dlm harmoni, maka fungsi tubuh dlm menyembuhkan dirinya sendiri dapat berjalan dengan baik. Rangkaian tulang belakang ini berfungsi buat membawa saraf ke setiap bagian tubuh. Karena itu, setiap gangguan atau regangan pada tulang punggung akan berdampak jauh dan dapat menyebabkan masalah-masalah pada organ dalam, kelenjar dan pembuluh darah. Dan sistem pengobatan chiropractic bertujuan buat menyelaraskan tulang punggung. Dengan begitu, sistem tubuh dapat berfungsi dengan benar. Manipulasi atau pijatan ini berfungsi mengembalikan gerak persendian yg terhambat akibat cidera jaringan. Cidera ini dapat disebabkan oleh trauma, seperti terjatuh, serta stres berulang-ulang (misalnya duduk tanpa adanya pendukung punggung yg tepat. Chiropractic ini umumnya digunakan buat meredakan rasa sakit pada otot-otot, persendian, tulang, serta jaringan penghubung seperti tulang rawan, jaringan pengikat sendi serta otot atau urat. Tidak hanya digunakan sebagai pengobatan mandiri, kadang-kadang chiropractic juga dipadukan dengan pengobatan konvensional kedokteran. Bagaimana proses pengobatan chiropractic?

Sebelum memulai pengobatan, terapis akan menanyakan sejarah penyakit Anda, melakukan pemeriksaan fisik, atau bahkan mungkin melakukan tes laboratorium buat memastikan kalau pengobatan ini tepat bagi Anda.

Atasi Sakit Punggung Dengan Chiropractic Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.