Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sakit Kepala, Tegang Atau Tumor?

Sakit Kepala, Tegang Atau Tumor?. SAKIT kepala yg Anda rasakan sudah waktunya harus diperiksa dan diobati oleh dokter di rumah sakit atau cukup disembuhkan dengan hanya minum aspirin dan tidur siang? Mengenali gejala penyakit yg serius dan ringan bermanfaat ganda. Anda dapat meredakan kecemasan dan penyakit yg serius segera ditindaklanjuti. Untuk membantu Anda mengenali gejala sakit kepala ringan dan serius, berikut beberapa panduan dari The Harvard Medical School Family Health Guide. Sakit kepala: akibat ketegangan atau tumor? Tak perlu cemas, jika:

Sakit kepala datang setelah Anda minum alkohol dlm jumlah besar. Kemungkinan besar akibat Anda mabuk. Kepala Anda sakit pada hari Anda minum kopi, teh, atau soda yg lebih sedikit dibandingkan biasanya. Hal ini dapat disebabkan oleh efek kurangnya asupan kafein. Anda merasa sakit di bagian depan atau belakang kepala saat Anda stres atau mengalami gangguan tidur. Kemungkinan besar ini adl tension headache (sakit kepala akibat stres). Jika terjadi berulang-ulang, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter. Jika hidung Anda juga berair, tenggorokan sakit, batuk, otot-otot sakit atau demam. Ini merupakan pertanda adanya infeksi virus, seperti flu. Jika gejala bertahan selama lebih dari 2 minggu, berkonsultasilah dengan dokter. Mungkin Anda mengalami lebih daripada hanya sekedar infeksi biasa.

Temui Dokter, jika:

Sakit Kepala, Tegang Atau Tumor? Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.