Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Terapi Oksigen Tekanan Tinggi Atasi Autisme

Terapi Oksigen Tekanan Tinggi Atasi Autisme. Beberapa laporan yg bersifat anekdot telah menunjukkan, terapi oksigen tekanan tinggi (hyperbaric oxygen therapy), di mana anak-anak autisme ditempatkan dlm kamar-kamar dengan kadar tekanan oksigen di atas normal, dapat memperbaiki sikap mereka, dan banyak orantua telah mengobati anak mereka dengan terapi ini. Akan tetapi, para pakar kesehatan tak melihat adanya kerasionalan hidup dlm terapi tersebut, tetapi beberapa dari mereka menyatakan bahwa menyediakan ekstra oksigen ke otak dapat meningkatkan kemampuan pemahaman. Para peneliti dari Florida telah melakukan percobaan buat melihat keuntungan terapi dan walaupun percobaan ini bukan percobaan yg besar, para peneliti menemukan akibat yg menguntungkan dari terapi oksigen tersebut. Dr. Daniel A. Rossignol dari the International Child Development Resource Center di Melbourne, Fla., dan teman-temannya meneliti 62 anak yg berusia 2-7 tahun di delapan pusat di Amerika Serikat.

Selama sebulan, sebagian dari anak-anak melakukan 40 jam terapi di mana mereka ditempatkan dlm ruangan yg mengandung 24% oksigen pada tekanan 1.3 atmosfir. Kelompok yg lain melakukan 40 jam terapi di dlm ruangan yg mengandung 21% oksigen pada tekanan 1.03 atmosfir. Tim peneliti melaporkan hasil temuannya dlm jurnal BMC Pediatrics edisi Sabtu. Mereka menemukan bahwa anak-anak yg diterapi mengalami kemajuan yg signifikan dlm beberapa fungsi umum, sistem berbahasa, hubungan sosial, kontak mata dan kesadaran sensori. Hasilnya lebih nyata pada anak yg berusia di atas 5 tahun dan pada mereka dengan kasus-kasus autisme ringan. "Kami tak mengatakan kalau terapi ini menghasilkan penyembuhan, tetapi jika Anda dapat meningkatkan pemahaman sehingga anak-anak tak berlari ke depan sebuah mobil, atau dapat memperbaiki tidur, itu merupakan sebuah keuntungan," ujar Rossignol. Kamar tekanan tinggi komersial (Commercial hyperbaric chambers) biasanya digunakan buat mengatasi bengkokan badan sebab mengemudi terlalu cepat dan keracunan karbon monoksida. Terapi ini membutuhkan biaya sekitar $120-$150 per sesi. Beberapa pakar memperkirakan bahwa sekitar 10% anak-anak autisme di Amerika Serikat sedang menjalani terapi ini.

Terapi Oksigen Tekanan Tinggi Atasi Autisme Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.