Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Aktifitas Fisik Kurangi Risiko Kanker Payudara

Aktifitas Fisik Kurangi Risiko Kanker Payudara. Hasil pemeriksaan literatur penelitian yg dipublikasikan mengkonfirmasikan bahwa wanita yg cenderung mengurangi risiko kanker payudara dengan aktifitas fisik secara teratur, dapat memberikan banyak manfaat.
Berdasarkan hasil yg dimuat dlm media online di British Journal of Sports Medicine, wanita dengan postmenopausal dan wanita dengan berat badan ideal termasuk kedalam kelompok yg berhasil mengurangi risiko kanker payudara dengan aktifitas fisik. Juga ditemukan indikasi bahwa beberapa aktifitas memengaruhi pengurangan risiko lebih dari yg lain. Misalnya, aktifitas fisik berupa aktifitas rekreasional dapat menurunkan risiko kanker payudara merupakan jangkauan yg baik dari pada melakukan aktifitas yg berhubungan.
Dr C. M. Friedenreich, dari Alberta Cancer Board di Kanada dan Dr. A. E. Cust dari univeritas Melbourne di Australia, menguji bagaimana waktu, tipe dan level aktifitas fisik memengaruhi risiko kanker payudara. Mereka mengidentifikasi 62 literatur penelitian. Sebanyak 47 dari 62 penelitian (76 %) mengindikasikan ada efek anti kanker sebab aktifitas fisik, dengan tipe pengurangan risiko sebanyak 25 - 30 %. Pada 28 dari 33 penelitian, mereka menemukan fakta dari efek takaran respons, dimana berarti semakin banyak latihan menghasilkan banyak keuntungan.
Pada jangka waktu aktifitas, seperti aktifitas rekreasional, semangat beraktifitas dan aktifitas seumur hidup ataupun aktifitas sementara memberikan pengurangan risiko kanker payudara yg sangat hebat. Penemuan mengindikasikan, latihan juga mampu mengurangi tumor hormon negatif dari pada hormon tumor positif.
"Lebih lanjut lagi, penelitian epidemiological ini perlu di penjelasan mekanismen biologicalnya dibawah gabungan antara aktifitas fisik dan mengurangi risiko kanker payudara,"kata Friedenreich dan Cust. "terutama berkaitan dengan tipenya, durasi dan intensitas latihan dan menjelaskan perbedaan bagian efek populasi".

Aktifitas Fisik Kurangi Risiko Kanker Payudara Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Purwanti.