Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Segarkan Kulit Mata Dengan Air Dingin

Segarkan Kulit Mata Dengan Air Dingin. MATA yg merupakan jendela hati adl bagian wajah yg paling ekspresif. Mata yg cerah mengisyaratkan bahwa Anda cukup istirahat. Sedang mata dengan lingkaran hitam atau bengkak di sekitarnya menggambarkan kondisi kesehatan, kebiasaan tidur dan malam yg kurang. Untuk menjaga agar mata tetap bercahaya, berikut beberapa cara alami yg dapat menjadi panduan Anda: Tidur cukup. Jika lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh kurang tidur, Anda tak memerlukan perawatan kulit yg mahal. Mulailah penuhi jam tidur Anda, usahakan delapan jam semalam. Perbanyak minum air putih. Bengkak dapat mengindikasikan retensi cairan. Anda dapat mengurangi bengkak dengan memperbanyak asupan air putih.

Batasi asupan kafein, alkohol dan makanan asin. Makanan ini juga dapat membuat mata bengkak. Jika ini merupakan pemicunya, cobalah menguranginya dari asupan diet Anda. Percikkan air dingin. Saat mata terasa lelah, cobalah percikkan air dingin ke mata dan tutup selama beberapa menit. Ketimun. Selain air dingin, Anda juga dapat menggunakan irisan ketimun buat mengurangi garis dan bengkak di bawah mata. Caranya, letakkan potongan ketimun di mata dan diamkan selama beberapa saat. Castor oil.Castor oil merupakan pendingin yg baik sekaligus menutrisi kulit buat menghilangkan garis-garis di bawah mata. Caranya, oleskan castor oil ke atas kelopak mata dan ke kulit di sekitar mata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, biarkan sepanjang malam.

Gunakan biji kelabat (fenugreek). Biji kelabat sangat baik buat menjaga kesehatan kulit di sekitar mata. Biji kelabat bekerja dengan mendinginkan tubuh dan membantu mengurangi bengkak. Caranya, campurkan sedikit biji kelabat dan buttermilk kemudian minum buat mendinginkan tubuh dan mata.

Segarkan Kulit Mata Dengan Air Dingin Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.