Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Bakteri Di Usus Picu Kegemukan

Bakteri Di Usus Picu Kegemukan. PENAMBAHAN berat badan selain disebabkan oleh gaya hidup bermalas-malasan dan makanan padat kalori juga dapat disebabkan oleh bakteri di usus. Bakteri ini juga menyebabkan peningkatan kolesterol, gangguan tekanan darah, serta peningkatan risiko diabetes dan penyakit hati. Bakteri yg hidup di saluran pencernaan ini, menurut peneliti dari Emory University di Atlanta, diyakini meningkatkan selera makan. "Temuan kami menunjukkan bahwa bakteri usus turut menyebabkan perubahan selera makan dan metabolisme," terang peneliti Andrew Gewirtz seperti dikutip situs dailymail.com. Suplai air yg semakin bersih dan semakin meluasnya penggunaan antibiotik kemungkinan telah mebuka jalan munculnya kuman tersebut.

Dalam studi yg dipublikasikan di jurnal Science ini, Gewirtz dan teman-temannya meneliti tikus yg dikembangkan secara genetik rentan terserang infeksi bakteri. Peneliti menemukan, tikus-tikus ini lebih cepat mengalami penambahan berat badan dibandingkan hewan lainnya. Saat diberikan makanan yg kaya lemak, tikus-tikus ini dengan cepat mengalami diabetes dan penyakit fatty liver. Saat peneliti memasukkan beberapa kuman dari perut tikus-tikus ini ke hewan lain yg sehat dan normal, hewan-hewan tersebut juga mengalami penambahan berat badan dengan cepat. (IK/OL-08)

Bakteri Di Usus Picu Kegemukan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.