Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sembilan Langkah Hilangkan Selulit

Sembilan Langkah Hilangkan Selulit. SELULIT merupakan gangguan yg merusak tampilan kulit. Selulit disebabkan oleh struktur kulit yg buruk, sehingga serat atau serabut otot terbelah. Sebagai akibatnya, lemak dan racun-racun keluar melalui lubang-lubang di serat dan menciptakan efek menggumpal. Untuk mengontrol dan mencegah selulit, berikut beberapa cara yg dapat menjadi panduan Anda: Body Brushing atau menyikat tubuh. Beberapa pakar mengklaim bahwa cara ini merupakan kunci utama dlm mengangkat selulit. Menurut pakar, cara ini bekerja mempercepat sistem getah bening mengeluarkan racun-racun dari dlm tubuh. Tentu tak ada salahnya mencoba. Untuk memaksimalkan hasil, lembabkan kulit sebelum menggunakan sikat berbulu kencang buat menggosok semua anggota tubuh dengan cepat . Lakukan dua kali sehari. Setelah menggosok, hindari mengoleskan produk berpewangi sebab dapat mengiritasi kulit. Pastikan menunggu hingga 30 menit sebelum menggunakan produk perawatan lain.

Diet. Cobalah menerapkan diet yg kaya buah-buahan dan sayuran. Batasi asupan lemak hingga sekitar 25 persen dari kalori harian (sekitar 50 gram sehari). Selain itu, cobalah membatasi asupan kafein, nikotin dan alkohol. Minum paling tak dua liter air sehari. Di samping itu, cobalah mengganti sumber protein dari daging merah ke ayam atau ikan. Batasi konsumsi telur, gula, dan garam. Cobalah menggunakan herbal atau biji-bijian sebagai perasa makanan. Dan yg tak kalah pentingnya, cobalah menghentikan kebiasaan merokok. Olahraga. Olahraga tak hanya membakar kelebihan lemak penyebab selulit tetapi juga meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit. Hal ini akan mengencangkan kulit dan memudarkan selulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, cobalah melakukan aerobik 30 hingga 60 menit sehari, lima atau enam kali seminggu. Kemungkinan Anda sudah dapat melihat hasilnya dlm waktu 12 minggu. Pijat. Pijat bekerja mempercepat aliran darah dengan cara meremas area selulit. Selain itu, pijat juga dinyatakan berfungsi mecah racun-racun dan lemak. Jika malas mencari tukang pijat, Anda dapat memijat diri sendiri dengan menggunakan krim selulit atau minyak pijat. Habiskan lima hingga sepuluh menit di setiap area dengan memutar dan menekan selulit. Krim. Komponen terpenting dlm krim selulit adl phosphodiesterase inhibitors. Komponen ini menghentikan produksi enzim-enzim yg memicu penyimpanan lemak di dlm tubuh. Banyak juga komponen lain yg mempunyai efek yg sama, termasuk caffeine aminophylline theophylline, kola nut dan guarana. Selain itu, ada juga komponen menthol atau butcher 's broom yg membantu melebarkan pembuluh darah sehingga melancarkan aliran darah. Selain itu, kandungan gingko juga dapat mengencangkan kulit, lemon dan adas membantu mendetoksifikasi tubuh dan memperbaiki kulit.

Pelembab. Kulit yg lembab cenderung mempunyai lebih sedikit selulit dibandingkan kulit yg kering. Karena itu, cobalah menggunakan pelembab secara teratur setiap hari.

Sembilan Langkah Hilangkan Selulit Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.