Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Usia Rawan Pasien Kanker Payudara

Usia Rawan Pasien Kanker Payudara. TIDAK mengenal usia, kanker payudara semakin menjadi momok yg mengerikan bagi perempuan. Namun dlm sebuah penelitian yg dipublikasikan dlm Journal of the American Medical Association menyebutkan, bahwa sebenarnya tingkat kematian terbesar akibat kanker payudara lebih mendominasi perempuan yg lebih tua. Para peneliti menemukan bahwa di antara perempuan di atas usia 75 tahun yg telah dinyatakan positif kanker payudara, sebanyak 63 persen lebih mungkin meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Dalam studi ini, para peneliti menemukan bahwa lima dari setiap 100 perempuan di bawah usia 65 tahun yg didiagnosis mengalami kematian dan enam dari setiap 100 wanita antara 65 dan 74 tahun didiagnosa meninggal sebab kanker payudara dlm lima tahun. Kanker payudara dapat diobati dengan kombinasi obat pembedahan, radiasi, kemoterapi dan hormonal. Hampir semua wanita dlm penelitian ini menjalani operasi, tetapi hanya setengah dari wanita di atas usia 75 yg menjalani radiasi, dan hanya lima persen dengan bantuan kemoterapi. Sebagai perbandingan, 75 persen wanita di bawah usia 65 menerima radiasi dan 51 persen memiliki kemoterapi.

"Ada keyakinan bahwa wanita yg lebih tua tak mendapatkan kegunaan dari kemoterapi sebanyak wanita yg lebih muda," kata Dr Gerrit-Jan Liefers, salah seorang seorang peneliti di Leiden University Medical Centre di Belanda. Namun dlm penelitian tersebut menyebutkan, jika perempuan dengan usia yg lebih tua menjalani kemoterapi secara rutin, maka akan mungkin proses penyembuhan dari kanker payudara akan menemukan titik terang. (*/OL-06)

Usia Rawan Pasien Kanker Payudara Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .