Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Empat Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

Empat Cara Alami Hilangkan Bekas Luka. ANDA merasa terganggu akibat bekas luka pada kulit? Jangan khawatir, para pakar herbal menyebut ragam cara di bawah ini mampu menghapus bekas luka tanpa perlu mengeluarkan dana yg terlampau besar. 1. Madu : Pemanfaatan madu buat perawatan luka sudah dilakukan lama. Dunia kedokteran moderen saat ini juga telah banyak membuktikan bahwa madu merupakan penyembuh luka yg efektif. Sifat anti bakteri dari madu membantu mengatasi infeksi pada luka. Selain itu sifat anti inflamasinya dapat mengurangi nyeri serta meningkatkan sirkulasi yg berpengaruh pada proses penyembuhan. Cobalah buat mengolesi madu pada luka yg telah dibersihkan, oleskan madu secara tipis-tipis pada luka tersebut. 2. Minyak zaitun : Minyak yg diolah dari buah zaitun (Olea europaea) ini dapat juga digunakan sebagai obat oles buat luka bagian luar tubuh. Teteskan dan lumuri air zaitun pada kulit yg terkena luka atau gatal. 3. Lidah buaya : tanaman ini memiliki kandungan saponin, yg memiliki kemampuan sebagai pembersih sehingga efektif buat menyembuhakan luka terbuka. Selain itu lidah buaya juga mengandung tannin yg dapat digunakan sebagai pencegahan terhadap infeksi luka sebab mempunyai daya antiseptik.

4. Lemon : buah ini memiliki 5 persen asam sitrat serta merupakan sumber yg kaya vitamin C. Lemon juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat. Jangan ragu buat menempelkan lemon pada bekas kulit yg terkena luka bakar. (*/OL-06)

Empat Cara Alami Hilangkan Bekas Luka Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .