Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Kenali Dua Tipe Minyak Kulit

Kenali Dua Tipe Minyak Kulit. SKIN OILS atau minyak kulit merupakan salah satu unsur yg penting dlm perawatan kulit. Dan jika Anda sangat peduli dengan kesehatan kulit, tentunya Anda ingin menggantikan kosmetik yg sarat zat kimia dengan pilihan yg lebih sehat: natural skin oils. Natural oils kaya komponen organik yg bersifat menyembuhkan. Anda dapat mendapatkan kegunaan dengan cara mengoleskan langsung ke permukaan kulit. Selain itu, skin oils alami dapat menutrisi kulit dengan lebih baik. Minyak alami ini menembus dan masuk lebih dlm melalui dinding-dinding sel, memberikan nutrisi penting langsung ke nukleus dan menutrisi kulit dari dalam. Hal ini sangat penting buat metabolisme sel dan regenerasi sel dan jaringan. Skin oils alami mempunyai kandungan antibakteri kuat yg membantu memperbaiki, mengembalikan dan mempertahankan kulit sehat. Selain lebih efektif, minyak alami ini juga lebih aman sebab bebas dari zat kimia.

Skin care oils alami terdiri dari dua kelompok, essential oils dan carrier oils. Essential oils merupakan komponen mudah menguap yg terkonsentrasi dlm tanaman. Minyak ini merupakan sumber aroma dan rasa dari tanaman, kembang dan buah. Essential oils diekstrak melalui proses penyulingan. Karena sangat keras/terkonsentrasi, minyak ini umumnya diencerkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Minyak esensial termasuk minyak lavender, rosemary oil, minyak cendana (sandalwood oil) dan minyak nilam (patchouli oil). Di sisi lain, carrier oils tak sekeras minyak esensial. Karena itu, sangat ideal sebagai dasar minyak esensial. Minyak esensial diencerkan dengan carrier oils sebelum dioleskan. Saat digunakan sebagai produk yg berdiri sendiri, carrier oils langsung dapat dioleskan ke kulit. Aroma minyak ini tak sekuat minyak esesial, tapi menutrisi kulit dengan cara yg sama. Carrier oils yg terbukti efektif termasuk minyak zaitun, minyak alpukat (avocado oil), almond oil and jojoba oil. (IK/OL-08)

Kenali Dua Tipe Minyak Kulit Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.