Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Atasi Infertilitas Dengan Akupunktur

Atasi Infertilitas Dengan Akupunktur. AKUPUNKTUR baik bagi kesehatan. Akupunktur bekerja dengan merangsang titik-titik tertentu di permukaan tubuh buat menyembuhkan suatu penyakit. Metode pengobatan dari negeri China ini merupakan bagian dari physical medicine. Dari konsep tradisional klasik, akupunktur telah berkembang menjadi akupunktur medik yg diterapkan menurut kaidah-kaidah kedokteran pada umumnya. Metode pengobatan yg sudah dikenal selama ribuan tahun ini, dapat digunakan buat mengobati berbagai macam penyakit. Cara ini, dapat digunakan sendiri maupun dipadukan dengan terapi lain. Di samping itu, akupunktur juga dapat digunakan buat meremajakan dan mengembalikan vitalitas organ tubuh. Telah banyak studi yg dilakukan buat mencaritahu kegunaan akupunktur. Metode ini, terbukti efektif buat mengatasi berbagai penyakit seperti nyeri, termasuk nyeri kepala, bahu, lambung, lutut, tumit; kelainan fungsional seperti asma, alergi, susah tidur, mual pada kemalian, impotensi, memperbanyak ASI; kelainan saraf seperti kelumpuhan wajah, anggota gerak dan kesemutan. Selain itu juga dapat mengatasi berbagai kondisi lain seperti ketergantungan rokok, peningkatan stamina tubuh, penurunan kadar gula darah, infertilitas, dan hiertensi.

Akupunktur dan infertilitas Bagi Anda yg mengalami masalah ketidaksuburan, akupunktur dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Pada laki-laki, akupunktur terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma, dengan menghasilkan sperma yg bergerak cepat dan lurus. Penelitian yg dilakukan Siterman menunjukkan bahwa pasien dengan jumlah sperma abnormal mengalami peningkatan jumlah sperma setelah melakukan 1 seri terapi. Terapi ini juga terbukti dapat meningkatkan gerak sperma. Sedang pada perempuan, terapi ini dapat merangsang ovulasi. Akupunktur merangsang ovulasi dengan cara menormalkan siklus haid, meningkatkan kadar FSH (Folicle Stimulating Hormone), LH (Lutenizing Hormone), dan menurunkan kadar prolaktin. Di samping itu, akupunktur juga dapat memperbaiki sirkulasi darah uterus, memperbaiki sumbatan saluran tuba, dan meningkatkan angka fertilitas pada IVF (In Vitro Fertilization).

Pengobatan dengan akupunktur biasanya dilakukan 2 kali seminggu. Satu seri pengobatan dapat terdiri dari 12 kali pengobatan. Tetapi dapat dilanjutkan sesuai dengan keadaan penyakitnya.

Atasi Infertilitas Dengan Akupunktur Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.