Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Garpu Berperan Mengurangi Porsi Makan

Garpu Berperan Mengurangi Porsi Makan. PORSI besar yg biasa disediakan di restoran biasanya membuat kita cenderung makan lebih banyak. Namun, ada siasat agar membatasi makanan kita yakni dengan gigitan yg lebih besar. "Kami meneliti pengaruh ukuran gigitan kecil jika dibandingkan dengan gigitan besar pada jumlah keseluruhan makanan yg dikonsumsi," tulis peneliti Arul Mishra, Himanshu Mishra dan M. Tamara Master dari University of Utah, Salt Lake City. Mereka melakukan penelitian di sebuah restoran Italia yg populer. Mereka menggunakan dua ukuran garpu buat memanipulasi ukuran menggigit dan menemukan bahwa pengunjung yg menggunakan garpu berukuran besar, makan lebih sedikit jika dibandingkan dengan garpu kecil. Hasil studi itu juga telah dimuat dlm Journal of Consumer Research edisi Juli 2011. "Ukuran garpu yg lebih besar ternyata membuat porsi makan menjadi lebih sedkit," kata salah satu peneliti. Para peneliti pun menguji kesimpulan ini dengan memvariasikan jumlah makanan. Mereka menemukan bahwa pengunjung yg makan menggunakan garpu kecil akan makan dlm porsi lebih sedkit secara signifikan jika dibandingkan dengan garpu besar.

Ketika pelanggan disajikan dlm porsi kecil, ukuran garpu tak memengaruhi porsi makanan. Hal itu pun berlaku ketika uji coba dilakukan secara medis di laboratorium. (Pri/OL-06)

Garpu Berperan Mengurangi Porsi Makan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.