Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Benarkah Minuman Dingin Picu Sakit Kepala?

Benarkah Minuman Dingin Picu Sakit Kepala?. ES krim dan minuman dingin lainnya memang menjadi penolong saat cuaca panas. Namun jika Anda merasa sakit kepala secara tiba-tiba ketika mengonsumsinya, Anda patut berhati-hati. Karena boleh jadi ini diakibatkan oleh perubahan mendadak dlm aliran darah di dlm otak. Hal tersebut merupakan kesimpulan dari sebuah studi yg dilakukan di Amerika Serikat, menyebutkan bahwa kondisi tersebut dapat mengakibatkan sakit kepala seperti migrain. Penelitian tersebut menggandeng 13 orang dewasa sehat di negara setempat. Mereka diminta buat meminum air es melalui sedotan yg ditekan di bagian langit-langit mulut. Kemudian peneliti memonitor aliran darah pada otak para relawan. Hasil menunjukkan bahwa sakit kepala sementara ini dipicu oleh sebuah peningkatan mendadak pada aliran darah di arteri serebral bagian depan di otak. Pembekuan otak menghilang kembali ketika arteri ini menyempit akibat rangsangan air es tersebut.

“Otak adl salah satu dari organ yg relatif penting di dlm tubuh dan ini perlu bekerja terus sepanjang waktu. Otak cukup sensitif dengan temperatur, sehingga vasolidation (ekspansi pembuluh darah) kemungkinan memindahkan darah yg hangat di dlm jaringan buat memastikan otak tetap hangat,” ujar Serrador seperti yg ditulis dlm situs HealthDay pada 22 April 2012. (*/OL-06)

Benarkah Minuman Dingin Picu Sakit Kepala? Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .