Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Bambu Eul-eul Atasi Puluhan Penyakit

Bambu Eul-eul Atasi Puluhan Penyakit. DARI sekian banyak pengobatan alternatif yg hadir di Tanah Air, kenyataan air bambu eul-eul memiliki keunikan sendiri sebab meski terlihat biasa saja, ternyata air ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Air yg dihasilkan dari bambu eul-eul (Nastus clegantissimus) melalui proses osmosis di dlm bambu sehingga mengandung mineral dan oksigen berkadar tinggi. Adapun bambu eul-eul adl salah satu jenis tumbuhan bambu yg biasa tumbuh di daerah tropis. Bambu bul-eul berbeda dengan jenis bambu lain sebab mengandung air mineral di dlm ruas-ruasnya dan hanya tumbuh di daerah tertentu. Seperti di hutan Jawa Barat dengan ketinggian 1.200 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut. Selama ini, bambu yg hanya diketahui sebagai bahan dasar furnitur, mebel, pertukangan, kerajinan, rumah, pagar, atau sebagai tanaman hias di halaman rumah, ternyata memiliki khasiat istimewa bagi kesehatan tubuh. Air mineralnya dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif alami dan sebagai penambah stamina. Beberapa khasiat air bambu eul-eul di antaranya mengobati penyakit jantung, tipes, rematik, sesak napas, amandel, asam urat, ginjal, stroke, asma, sakit pinggang, ambeien, kencing manis, kanker rahim, keputihan, usus buntu, maag, dan impotensi. Selain itu juga menambah daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, mengurangi sakit saat haid.

Setelah dilakukan uji klinis, ternyata bukan hanya air yg ada di dlm ruasnya yg berkhasiat sebagai obat alternatif, melainkan batang hingga ujung akarnya juga mempunyai kegunaan tertentu. Bambu eul-eul yg tumbuh di semak belukar, meski satu rumpun, kadang-kadang air yg ada di dlm ruasnya mempunyai aroma dan warna yg berbeda dan rasanya tetap tawar. Perbedaan aroma dan warna tersebut sama sekali tak mengurangi khasiat dari air mineral bambu eul-eul itu. Dalam mengonsumsi air eul-eul, sebenarnya tak ada takaran atau aturan bakunya. Karena, semakin banyak meminum air mineral bambu eul-eul, manfaatnya pun semakin baik. Beberapa pasien yg telah mengonsumsi air eul-eul dapat sembuh dengan cepat padahal penyakit yg dideritanya cukup parah. Ada pula yg mempunyai penyakit ringan, tapi waktu yg diperlukan buat sembuh relatif lebih lama. Karena itu, tak ada takaran atau aturan baku dlm meminum air eul-eul sebagai obat alternatif alami. (Pri/OL-06)

Bambu Eul-eul Atasi Puluhan Penyakit Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.