Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Bersihkan Usus Besar Dengan Terapi Hidrokolon

Bersihkan Usus Besar Dengan Terapi Hidrokolon. KINI makin banyak saja rumah sakit yg menyediakan fasilitas terapi hidrokolon. Terapi ini merupakan terapi yg mampu membersihkan usus besar kita dengan menggunakan air. Lalu, apa sebenarnya pentingnya membersihkan usus besar? Pertama-tama kita mesti mengetahui apa itu usus besar. Usus besar atau kolon dlm anatomi adl bagian usus antara usus buntu dan rektum. Fungsi utama organ ini adl menyerap air dari feses. Adapun fungsi usus besar yaitu: 1. Menyimpan dan mengeliminasi sisa makanan 2. Menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dengan cara menyerap air 3. Mendegradasi bakteri.

Adapun fungsi terapi hidrokolon yakni menghilangkan racun (toksin) yg masuk melalui makanan akibat pola makan yg salah seperti zat pewarna atau pestisida. Untuk itu, terapi hidrokolon berguna buat menciptakan media bagi pertumbuhan bakteri baik dan bakteri jahat di dlm usus besar. Terapi ini juga mampu mengatasi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar (sembelit) dan kembung. Tak hanya itu, terapi ini akan membantu mengaktifkan kelenjar getah bening yg akan menyaring benda-benda asing serta membantu membentuk antibodi. Uniknya, terapi ini dilakukan dengan cara yg terbilang cukup aman sebab tanpa menggunakan obat-obatan, tapi hanya dengan air yg telah disaring dan bebas dari bahan kimia beracun. Caranya pun angat mudah yakni menggunakan alat sekali pakai atau disposable yg dimasukkan ke lubang anus (rectum) sedalam 1-3 inci. Suhu air dan tekanan yg digunakan disesuaikan dengan suhu tubuh. Air kemudian dialirkan melalui rectum ke dlm usus besar buat membersihkan usus besar. Dengan begitu, feses akan hancur dan larut sehingga mudah buat dikeluarkan. Proses ini memakan waktu sekitar 1 jam.

Bagi Anda yg pencernaanya terbilang lancar setidaknya sekali dlm sehari, cukup melakukan tiga kali terapi. Sementara itu, Anda yg mengalami kesulitan buang air besar membutuhkan enam kali terapi. Efek samping terapi hidrokolon ini nyaris tak ada. Karena, terapi ini dilakukan hanya di usus besar sehingga tak mengganggu organ tubuh lain, seperti usus halus. Selain itu, terapi ini dapat dilakukan semua usia, termasuk anak-anak, tapi yg di atas 10 tahun. (Pri/OL-06)

Bersihkan Usus Besar Dengan Terapi Hidrokolon Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.