Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Infeksi Gusi Picu Kematian Janin

Infeksi Gusi Picu Kematian Janin. SATU bayi meninggal dlm kandungan akibat buruknya kesehatan gigi sang ibu. Ini merupakan temuan pertama yg menunjukkan bahwa bakteri mulut dapat memicu kematian bayi yg hampir mencapai full-term. Sebuah studi yg dipublikasikan di jurnal Obstetrics And Gynaecology mengungkap kasus seorang perempuan berusia 35 yg menderita penyakit gusi biasa. Pada minggu ke-39, ia melahirkan bayi yg sudah dlm keadaan meninggal. Dalam darah, paru-paru dan perut bayi, dokter menemukan jejak bakteri berkaitan dengan mulut yg sama dengan bakteri di mulut ibu. Kematian ini dilaporkan oleh pakar mikrobiologi di Ohio. Para ilmuwan meyakini bahwa setiap gangguan terhadap air ketuban, cairan yg mengelilingi bayi yg belum lahir, akan membahayakan ibu dan bayi. Hal ini membuat infeksi gusi menjadi penyakit yg benar-benar berbahaya.

Setelah mengikuti tindakan pencegahan, ibu dari bayi yg meninggal tersebut akhirnya melahirkan bayi laki-laki sehat melalui kehamilan keduanya. "Kasus ini telah menunjukkan bahwa memperbaiki kesehatan mulut pada perempuan hamil sangat berdampak pada bayi yg belum lahir," tutur Dr Nigel Carter dari British Dental Health Foundation, seperti dikutip situs dailymail. com."Jika sedang hamil, sangat penting buat melakukan perawatan gigi ekstra." (IK/OL-08)

Infeksi Gusi Picu Kematian Janin Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.