Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sms Sambil Mengemudi Mengurangi Respon

Sms Sambil Mengemudi Mengurangi Respon. MENULIS pesan teks pada ponsel berupa SMS atau e-mail saat mengemudi ternyata lebih berbahaya daripada yg diperkirakan sebelumnya, menurut sebuah studi baru. "Pada dasarnya, mengirimkan pesan teks saat mengemudi membuat pengemudi mesti memiliki reaksi ganda," kata Christine Yager, yg memimpin penelitian ini di Texas A & M University Texas Transportation Institute, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (12/10). "Kebiasaan itu juga membuat pengemudi kurang mampu merespons bahaya di jalan yg datang tiba-tiba." Untuk mendapat kesimpulan itu, penelitian dilakukan terhadap 42 pengemudi berusia antara 16 dan 54 tahun yg mengemudi sambil mengirim atau menerima pesan teks. "Tindakan membaca mapupun menulis pesan teks sama-sama merusak dan sama-sama berbahaya," katanya. Yager mengatakan penelitian ini berbeda dari penelitian sebelumnya sebab melibatkan peserta yg mengemudi pada situasi yg sebenarnya, bukan simulator.

Juru bicara institut itu, Rick Davenport, berkata pengemudi yg ber-SMS kurang mampu tinggal di jalur mereka dan tak mampu buat mempertahankan kecepatan konstan. Mereka pun cenderung berbelok dari jalur mereka, kata Yager. "Kami telah mengadakan uji coba secara nyata dan sangat menakutkan buat berpikir bahwa hal ini terjadi di jalan raya publik kita." Yager mengatakan temuan studi ini akan memiliki efek panjang terutama bila dimasukkan faktor kegiatan lain seperti memeriksa e-mail dan Facebook. (Pri/OL-06)

Sms Sambil Mengemudi Mengurangi Respon Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.