Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Masalah Dan Solusi Kesehatan Di Usia 40-60 Tahun

Masalah Dan Solusi Kesehatan Di Usia 40-60 Tahun. MASALAH dlm hidup tak akan pernah usai, selalu saja akan ada hal baru setiap harinya di setiap aspek kehidupan kita. Setelah sebelumnya kita tahu apa saja masalah yg mungkin akan mendera kita di usia 20 dan 30 tahun, berikut jabaran masalah apa saja yg kira-kira akan muncul saat kita usia 40, 50, dan 60 tahun. 1. Usia 40-an: a. Ancaman kesehatan: penambahan berat badan Sebagian besar perempuan berusia antara 40-55 tahun biasanya akan mengalami penambahan berat badan dan memicu risiko diabetes. Untuk itu, tantangan terbesar kesehatan Anda di usia 40 yakni menjaga berat badan. Lakukan olahraga yg melatih otot, seperti angkat beban. b. Masalah hubungan: Ini adl masa ketika kehidupan seks Ands mulai mengalami kejenuhan hingga Anda dapat mengabaikan perhatian dan kasih sayang. Ini sering kali menyebabkan ketidakpuasan. Sesuatu yg sederhana seperti berpindah tempat saat berhunbungan seks dari kamar tidur ke ruang tamu atau berhubungan seks di pagi hari buat variasi dapat menyegarkan hidup Anda.

c. Masalah kejiwaan: depresi menurut studi, usia di awal 40-an sangat rentan depresi. Jangan remehkan stres pada usia ini.Anda boleh saja mencari bantuan melalui terapis. Atau, olahraga juga dapat membantu mengatur suasana hati Anda yg meningkatkan endorphin yakni hormon pelepas rasa bahagia di dlm tubuh. 2. Usia 50-an a. Ancaman kesehatan: penyakit jantung Meski penyakit yg paling disorot pada perempuan adl kanker payudara, tapi ternyata perempuan berisiko lima kali lipat lebih besar terkena penyakit jantung ketimbang pria. Untuk itu, selalu pantau kadar kolesterol dan kurangi konsumsi lemak jenuh. Lakukan pemeriksaan darah secara rutin dan jaga berat badan. Jalan santai selama 30 menit setiap harinya dapat sangat membantu.

b. Masalah hubungan: Menopause dapat menyebabkan kekeringan pada vagina. Itu terkadang dapat menurunkan hasrat seksual ditambah dengan perubahan hormon. Berbagai perubahan itu, termasuk perubahan psikologis dan fisik, dapat membuat Anda merasa kurang diinginkan. Cobalah temukan sisi baik menopause, Anda tak perlu lagi menggunakan alat kontrasepsi dan dapat lebih sering berhunbungan seks, apalagi tak ada anak-anak di rumah yg dapat mengganggu Anda sebab mereka telah hidup sendiri.

Masalah Dan Solusi Kesehatan Di Usia 40-60 Tahun Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.