Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Orang Tua Penyebab Gigi Buruk

Orang Tua Penyebab Gigi Buruk. SEMENJAK kecil, baik dokter, guru, maupun orang tua kerap mengingatkan kita akan pentingnya kebiasaan menggosok gigi, baik itu pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Bagi yg menaatinya, diperkirakan, ketika berusia 60 tahun, mereka berarti telah menggosok gigi sebanyak 40.000 kali. Namun, sayangnya pesan itu lambat laun tak dihiraukan oleh anak-anak di masa sekarang. Menurut survei di Rumah Sakit Stomatological Beijing, hanya seperempat masyarakat paruh baya yg rutin membersihkan gigi mereka, bahkan ada yg membersihkannya hanya dua kali seminggu. Dan, yg menggunakan dental floss kurang dari 1 persennya. "Malas menggosok gigi sebelum tidur lumrah saja, tapi jika tahu efek jelek jangka panjangnya, Anda pasti tak dapat pergi tidur dengan tenang," kata Han Yongcheng, Direktur Departemen Pencegahan Penyakit Oral di rumah sakit itu. Masih menurut survei itu, lebih dari 60 persen partisipan mengalami kerusakan gigi dan 80 persennya mengalami pendarahan pada gusi dan hampir semuanya memiliki tartar atau kerak gigi yg ditimbulkan oleh sisa makanan, liur, dan sari berbagai garam. "Mereka mengakui tahu mengenai pentingnya kesehatan gigi, tapi nyatanya hanya kurang dari 15 persen yg sadar buat rutin kontrol ke dokter gigi dlm beberapa tahun terakhir. Beberapa partisipan mengakui mereka tak menganggap kesehatan gigi terlalu penting, kecuali mereka memang benar-benar mengalami sakit gigi. Padahal penyakit gigi yg terkesah remeh berpotensi menjadi permanen bila tak segera ditangani," tutur Han.

"Pencegahan sangatlah penting. Kebiasaan malas menggosok gigi sedari kecil akan menimbulkan penyakit gigi yg akan menganggu Anda seumur hidup. Maka itu, buat membiasakan, perang orang tua sangatlah peting sebagai anutan yg paptut ditiru anak-anaknya." Han menjelaskan bila kita dapat mencegah penyakit gigi pada anak-anak, itu akan menyelamatkan jutaan orang dari penyakit gigi dlm 10 tahun ke depan. (Pri/OL-06)

Orang Tua Penyebab Gigi Buruk Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.