Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Berjejal Bahayakan Perempuan

Berjejal Bahayakan Perempuan. SEBUAH penelitian telah menemukan bahwa berjejal di alat transportasi memiliki efek jelek lebih besar pada perempuan ketimbang pria. Efek jelek apakah itu? Stres. Yang lebih parah, bepergian dengan alat transportasi padat setiap harinya memiliki efek negatif pada kesehatan mental perempuan. Pria, di sisi lain, umumnya tak terpengaruh. Alasannya, dapat jadi sebab perempuan memiliki tanggung jawab lebih buat tugas-tugas harian rumah tangga, seperti merawat anak dan pekerjaan rumah. Ini dapat membuat mereka lebih sensitif terhadap tekanan berjejalan di bus atau kereta api. Asisten peneliti dan ekonom Profesor Jennifer Roberts dari Universitas Sheffield mengatakan, "Kita tahu bahwa perempuan, terutama yg memiliki anak-anak, lebih mungkin buat memiliki tugas sehari-hari yg lebih banyak, seperti berbelanja makanan dan menjemput anak-anak."

"Karena itu, tugas tersebut dapat menambah beban kala berdesakan di bus atau kereta api," ujarnya seperti dikutip dari Press Association, Senin (22/8). Hasil penelitian yg diterbitkan dlm Journal Of Health Economics ini menemukan bahwa perempuan dengan anak balita adl kalangan yg paling rentan. Tim tersebut meneliti data dari Survei Rumah Tangga di Inggris, sebuah telaah pendapat tahunan rumah tangga di seluruh Inggris yg mencakup informasi mengenai pekerjaan, faktor sosial dan ekonomi, kesejahteraan dan kesehatan. (Pri/OL-06)

Berjejal Bahayakan Perempuan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.