Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Cara Kenali Penyakit Dari Kulit

Cara Kenali Penyakit Dari Kulit. KULIT dapat menjadi jendela buat melihat masalah kesehatan Anda. Menurut Wake Forest's Joseph Jorizzo, MD, seorang pakar yg menulis buku mengenai masalah kulit yg mencerminkan penyakit dalam, banyak masalah kesehatan yg pertama kali muncul dlm bentuk masalah kulit. Berikut beberapa masalah kulit yg dapat menggambarkan penyakit serius lainnya. Bintik merah berbentuk kupu-kupu Bintik merah berbentuk kupu-kupu yg muncul di muka, seringkali merupakan pertanda awal penyakit lupus erythematosis. Tapi, itu bukan kesimpulan satu-satunya. Bisa saja bintik merah ini adl rosacea (masalah kulit yg muncul di wajah) atau dapat juga dermatitis. "Sayangnya, kadang-kadang ini merupakan pertanda lupus," ujar pakar dermatologi Paolo Romanelli, MD, seperti yg dikutip situs webmd. Pemeriksaan lebih lanjut, terang dia, diperlukan buat menentukan apakah itu lupus atau bukan.

Plak seperti beludru Plak seperti ini di sekitar leher dan/atau ketiak dapat menjadi pertanda diabetes. Kondisi ini, yg dikenal dengan acanthosis nigricans, dapat bersifat jinak, atau muncul akibat obesitas saja. Tapi, seringkali tanda ini merupakan gejala diabetes serta indikator adanya kanker ganas dlm tubuh. Plak di kaki: merah di pinggirnya dan berwarna emas di tengah Dokter menyebut plak ini necrobiosis lipoidica diabeticorum. Sesuai dengan namanya, plak ini merupakan pertanda diabetes dan bukanlah tanda yg baik. Kondisi kulit seperti ini dapat menandakan kalau diabetes telah merusak mata dan ginjal.

Benjolan yg gatal dan berwarna lembayung di pergelangan

Cara Kenali Penyakit Dari Kulit Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.