Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Tangkal Gigi Bernoda Dengan Sedotan

Tangkal Gigi Bernoda Dengan Sedotan. INGIN mempertahankan gigi putih cemerlang? Tentu Anda sudah tahu pentingnya menggosok gigi, melakukan flossing, memeriksakan gigi secara teratur serta menghindari merokok dan mengunyah tembakau. Selain hal-hal rutin dan teknis di atas, ternyata dokter gigi juga menganjurkan Anda buat memperhatikan asupan makanan dan minuman yg dapat meninggalkan noda di gigi. Makanan apa saja? Berikut uraiannya buat Anda. Anggur. Anggur merah, minuman asam yg mengandung chromogens dan tannin, sangat dikenal sebab kejahatannya meninggalkan noda di gigi. Tapi, bukan berarti anggur putih tak meninggalkan noda. Sebuah studi dari New York University School of Dentistry menemukan, gigi yg dipapar dengan teh semakin mudah ditempeli warna dari sumber yg lain jika sebelumnya telah terpapar dengan anggur putih. Teh. Sama seperti anggur, teh hitam yg biasa Anda konsumsi juga kaya tannin yg memicu munculnya noda di gigi. Menurut dokter gigi, teh lebih mudah meninggalkan noda dibandingkan kopi (yang kaya chromogen tapi rendah tannin."Teh sangat agresif," tutur Mark S. Wolff, DDS, PhD, dari New York University School of Dentistry di New York City, seperti dikutip situs webmd. Dibandingkan teh hitam, teh herbal, teh hijau dan teh putih berisiko lebih kecil meninggalkan noda. Kola. Kola yg kaya asam dan chromogen juga dapat meninggalkan noda di gigi. Minuman ringan berwarna pudar sekalipun sudah cukup asam buat mewarnai gigi."Minuman berkarbonasi mempunyai tingkat keasaman yg sama dengan aki."

Minuman energi (sport drink). Sebuah studi yg dipimpin Wolf menemukan bahwa minuman energi yg kaya asam dapat melembutkan lapisan email gigi, sehingga mempermudah menempelnya noda di gigi. Berries.Blueberries, blacberries, cranberries, cherries, anggur, buah delima, dan buah-buahan berwarna gelap dan juga berbagai olahannya seperti jus, pie, dan makanan atau minuman juga dapat menimbulkan noda di gigi. Saus. Saus kedelai, saus tomat, saus kari dan saus berwarna pekat lainnya juga diyakini potensial meninggalkan noda di gigi. Gula-gula. Permen keras, permen karet, loli pop dan gula-gula lainnya seringkali menjadi agen penyebab noda di gigi. Menurut dokter gigi, gigi Anda juga berisiko ternoda jika lidah berubah warna. Tapi jika tak dikonsumsi secara teratur, makanan ini kemungkinan kecil meninggalkan noda di gigi.

Sementara buat meminimalkan jumlah noda yg menempel di gigi saat mengonsumsi makanan tersebut, berikut beberapa cara yg dapat menjadi panduan Anda:

Tangkal Gigi Bernoda Dengan Sedotan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.