Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Hormon Ghrelin Dan Nafsu Makan

Hormon Ghrelin Dan Nafsu Makan. Pernahkah Anda menyadari ketika lapar semua makanan terlihat menarik? Menurut Alain Dagher, pakar saraf di Universitas McGill di Montreal, hal itu disebabkan adanya hormon ghrelin dlm tubuh kita. Ghrelin yg berada di usus, meningkatkan persepsi dan memori otak ketika melihat makanan dan kadarnya akan naik dan turun sebelum dan setelah makan. Dalam penelitiannya, Dagher menemukan ghrelin-lah yg berperan di otak buat membuat makanan terlihat menarik.
Dagher meneliti 20 sukarelawan yg diminta melihat gambar makanan dan pemandangan. Duabelas sukarelawan diberi suntikan hormon ghrelin, sedangkan delapan lainnya tidak. Setelah beberapa waktu, 12 sukarelawan tersebut menyatakan gambar-gambar makanan lebih menarik. Sementara sukarelawan yg tak disuntik ghrelin tak mengalami perubahan apapun dlm persepsi penglihatannya.
Kadar ghrelin yg tinggi juga menyebabkan seseorang lebih bagus dlm mengingat makanan.

Hormon Ghrelin Dan Nafsu Makan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .