Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Dehidrasi Hambat Kerja Otak

Dehidrasi Hambat Kerja Otak. KEKURANGAN cairan akan membuat otak mengerut, sehingga semakin sulit buat berpikir. Dehidrasi, menurut temuan peneliti memengaruhi ukuran otak sekaligus cara kerjanya. Peneliti meyakini, berkeringat secara berkelanjutan selama 90 menit saja, dapat mengerutkan otak. Jumlah pengerutan tersebut setara dengan penuaan sebanyak satu tahun. Saat keurangan air, otak dipaksa bekerja lebih keras buat mengolah beberapa informasi. Dalam hitungan hari dan minggu, terang peneliti, kekurangan cairan ini dapat menggangu performa di tempat kerja dan di sekolah, termasuk hasil ujian. Tapi, terang peneliti lagi, Anda tak perlu cemas. Setelah minum satu atau dua gelas air, otak akan dengan cepat kembali ke bentuk normal. Tim peneliti dari Inggris memindai otak anak remaja setelah bersepeda selama 90 menit. Beberapa anak diminta bersepeda dengan mengenakan tiga lapis pakaian, yg mengundang keringat. Sedang partisipan lainnya mengenakan baju lebih tipis dengan celana pendek dan kaos.

Partisipan dengan baju tebal kehilangan sekitar satu kilogram berat badan. Selain itu, jaringan otak mereka telah mengerut jauh dari tengkorak kepala. "Kami melihat adanya pengerutan jaringan otak," tutur peneliti Matthew Kempton dan Ulrich Ettinger, dari Institute of Psychiatry di King's College London, seperti dikutip situs dailymail.co.uk, Kamis (20/5)."Partisipan yg paling banyak kehilangan berat, juga mengalami pengerutan otak paling banyak." Rata-rata, jumlah pengerutan setara dengan 14 bulan keausan terkait usia. Atau dengan kata lain, terang peneliti, pengeringan ini berkaitan dengan dua bulan setengah penyakit kepikunan. Siswa yg berkeringat, terang peneliti, menunjukkan performa sama baiknya dlm mengerjakan game komputer. Game ini bertujuan mengukur kemampuan membuat rencana dan memecahkan masalah. Tapi hasil pemindaian, menurut studi yg dipublikasikan di jurnal Human Brain Mapping ini, menunjukkan bahwa mereka lebih memaksa otak dlm memainkan game tersebut. (IK/OL-08)

Dehidrasi Hambat Kerja Otak Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.