Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sepuluh Makanan Sumber Serat

Sepuluh Makanan Sumber Serat. Seperti yg sudah Anda ketahui, serat memiliki banyak manfaat. Serat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Mengapa? "Serat akan mengisi perut Anda dan bertindak seperti spons.
Serat lambat dicerna dan diserap, dengan demikian Anda akan merasa kenyang dlm waktu lama," kata Kathleen Zelman, MPH, RD, LD, dari WebMD Weight Loss Clinic Dietitian. "Serat juga membantu pengeluaran kotoran, dan membantu menurunkan kolesterol dlm darah." Berikut adl sumber makanan yg mengandung banyak serat: 1. Buncis. Banyak variasi makanan yg dapat dibuat dari buncis, misalnya salad, bean burritos, chili, sup, dan sebagainya. 2. Biji padi-padian. Termasuk juga roti gandum, pasta, dan sebagainya.

3. Nasi cokelat. Karena nasi putih tak memberikan banyak serat. 4. Popcorn. Popcorn merupakan sumber serat yg baik. 5. Kacang-kacangan. Seperti, Almond, kemiri, dan walnut mengandung serat lebih banyak daripada jenis kacang lainnya. 6. Kentang bakar dengan kulitnya. WebMD mengatakan, justru sumber serat ada di kulit kentang, asal dicuci dengan bersih Anda dapat mengkonsumsi kentang dengan kulitnya.

7. Buah-buah berri. Semuanya, mulai dari biji dan kulit mengandung serat yg baik.

Sepuluh Makanan Sumber Serat Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Purwanti.