Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Pria Alami Andropause Seperti Perempuan Menopause

Pria Alami Andropause Seperti Perempuan Menopause. MENOPAUSE tak terbatas pada perempuan, tapi ternyata juga dapat dialami pria. Para ilmuwan di Men's Health Center di London mengatakan, "Bukan hanya perempuan yg satu-satunya mesti khawatir tentang pergeseran hormon sebab usia. Pria juga menderita andropause, yakni seperti kondisi menopause pada perempuan yg terjadi dengan penambahan usia." Mereka menemukan bahwa 20 persen dari 10 ribu pria di atas 50 tahun dipengaruhi ketidakseimbangan hormon, menurut Daily Mail. Pria juga mengalami penurunan kadar hormon seiring dengan bertambahnya usia mereka. Kekurangan hormon testosteron menyebabkan timbulnya beberapa gejala yg mirip dengan menopause, termasuk kehilangan energi, libido berkurang, kehilangan memori, dan berkeringat di malam hari. Namun, buat sementara kondisi itu akan lebih terasa pada perempuan yg mengalami perubahan hormonal, sedangkan pada pria munculnya gejala itu lebih bertahap. Disfungsi birahi merupakan salah satu indikator umum. Kondisi ini menyebabkan beberapa orang merasa malu buat memeriksakan diri ke dokter.

"Yang lainnya merasa ragu-ragu buat percaya bahwa mereka mungkin akan mengalami andropause," menurut Dr Malcolm Carruthers, yg mengelola Pusat Men's Health. "Sindrom defisiensi testosteron adl kondisi umum dan serius yg tak dapat didiagnosis atau diobati," katana seperti dikutip dari New York Daily News. (Pri/OL-06)

Pria Alami Andropause Seperti Perempuan Menopause Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.