Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Nanas Musuh Wanita ?

Nanas Musuh Wanita ?. Nanas sebabkan keputihan?, nanas dapat sebabkan keguguran?. Pertanyaan tersebut sudah menjadi mitos yg ada pada masyarakat kita. Banyak wanita, terutama wanita hamil menghindari nanas sebab takut mitos tersebut terjadi. Sampai saat ini belum ada penelitian klinis yg mampu membuktikan kebenarannya. Awal mula mitos ini berasal dari pendapat bahwa nanas, khususnya nanas muda memiliki sifat antelmintik dan abortivum yg berpotensi menimbulkan kontraksi pada kandungan. Selain itu diduga kandungan air pada nanas dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Selain mitos-mitos tadi, ternyata masih banyak kegunaan dan khasiat nanas yg masih dapat digali sebagai makanan sehat. Nanas diketahui mengandung enxim bromealin yg bermanfaat buat mengurangi risiko hipertensi, kolesterol dlm darah, mencegah stroke, mengurangi parasit pada cacing, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.
Selain sumber kandungan mineralnya, nanas juga kaya akan vitamin dan serat yg baik buat pencernaan. Kandungan-kandungan yg terdapat pada nanas antara lain vitamin B12, B6, A, C, E, K, folat, riboflavin, beta carotene, bromelin, tryptophan, serotonin, dan beberapa kandungan lainnya yg memberikan keuntungan bagi kesehatan. Kandungan tryptophan dan serotonin pada nanas berfungsi sebagai relaksasi otak yg dapat mengurangi depresi, serta meningkatkan mood dan konsentrasi. Makanan yg rendah kandungan serotonin-nya lama kelamaan dapat menimbulkan berbagai jenis reaksi kimia, hormonal, dan enzimatik.
Antioksidan dan beta caroten yg ada pada nanas pun juga mampu menyeimbangkan membran sel lensa pada mata serta mempertahankan konsentrasi glutation tereduksi. Sehingga dapat mencegah reaksi oksidasi lipid pada membran sel lensa mata dari katarak.

Nanas Musuh Wanita ? Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Purwanti.