Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar

Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar. HEARTBURN, yg ditandai dengan rasa sakit dan sesak pada perut bagian atas dekat diafragma terasa mendesak seperti terbakar tentunya membuat kita tak merasa nyaman. Heart burn yg juga dikenal sebagai asam refluks kronis atau penyakit gastroesophageal reflux dapat mengakibatkan komplikasi serius. Maka itu, daripada mencari pengobatan, lebih baik kita menghindari pemicunya. Apa sajakah itu? 1. Merokok Selain heartburn, merokok adl salah satu penyebab utama sakit maag. Merokok dapat melemahkan katup antara perut dan kerongkongan, membuat lemak mencerna garam empedu ke usus kecil sehingga menyebabkan heartburn.

2. Kebanyakan makan Terlalu banyak makan, terutama makanan berlemak akan memicu heartburn. Piza ukuran besar dengan minuman bersoda mungkin terlihat seperti makanan ideal di waktu libur, tapi hati-hati, ini dapat menjadi salah satu alasan utama mengapa Anda mungkin menderita heartburn. Ditambah makanan berkalori, pertu Anda mungkin meregang. 3. Olahraga Jika Anda menderita heartburn, jenis latihan seperti sit-up dapat memberikan tekanan ekstra pada perut, mendorong asam lambung kembali ke kerongkongan. Hal ini menyebabkan munculnya heartburn. Hindari juga latihan yg berhubungan dengan posisi tertentu seperti headstands dan yoga yg membalik aliran alami perut. Jangan pula berolahraga dengan perut kosong dan tunggu dua jam setelah makan. 4. Obat-obatan Kadang-kadang, banyak mengonsumsi obat juga dapat menyebabkan heartburn. Konsumsi rutin obat-obatan seperti aspirin dan nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID), ibuprofen, naproxen, dan Celebrex dapat menyebabkan heartburn. Maka itu, jangan sembarangan minum obat ini kecuali dengan resep dokter. (Pri/OL-06)

Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.