Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Plester Ambulight Sembuhkan Kanker Kulit

Plester Ambulight Sembuhkan Kanker Kulit. TEKNOLOGI telah memberikan sumbangsih pada pengobatan kanker kulit. Berkat teknologi, kanker kulit kini dapat diobati di rumah dengan alat berbentuk plester Ambulight. Ambulight adl bentuk terapi photodynamic (PDT) yakni metode alternatif pada operasi terhadap berbagai jenis kanker kulit dengan laser atau sumber cahaya lain. Metode itu dikombinasikan dengan obat peka cahaya buat menghancurkan sel-sel kanker. Pengobatan PDT menghindari jaringan parut yg terkait dengan operasi pengangkatan tumor dan kebutuhan buat tinggal di rumah sakit. Ambulight ini terdiri dari sebuah pod berbentuk cakram berdiameter 1 inci dengan lampu LED merah. Sumber cahayanya terpasang ke alat pengontrol berukuran ponsel.

Krim photosensitising digosokkan ke kulit lalu pod ditempelkan ke kulit menggunakan plester. Untuk menyerap ke dlm kulit, krim membutuhkan waktu 3 jam kamudian pod menyala. Setelah 3 jam, pod dapat dilepaskan. Harga alat ini sekitar 100 pounds, separuh dari biaya pengobatan di rumah sakit. Pengobatan ini dapat dilakukan terhadap kanker kulit tipe nonmelanoma. Adapun jenis kanker kulit yg paling umum diderita adl karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa. Kanker itu biasanya memang tak menyebar, tetapi masih dianggap ganas. Pengembang Ambulight James Ferguson, Profesor Bidang Dermatologi pada Universitas Dundee berharap pengobatan ini nantinya dapat segera diterapkan oleh para pasien. "Uji coba juga telah dilakukan dan 90 persennya terbilang efektif dan tak menyebabkan nyeri," katanya. (Daily Mail/Pri/OL-06)

Plester Ambulight Sembuhkan Kanker Kulit Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.