Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Apakah Coklat Baik Untuk Anda?

Apakah Coklat Baik Untuk Anda?. Peran Coklat dlm kesehatan Hanya ada beberapa makanan yg mampu membangkitkan gairah seperti coklat. Cerita rakyat dari berbagai budaya mengklaim bahwa mengkonsumsi coklat akan menanamkan keyakinan, kesehatan, kekuatan serta gairah seksual. Kapan sebenarnya rasa ketertarikan kita terhadap coklat dimulai? Darimana asal coklat? Pohon coklat, yg mempunyai buah dengan biji yg dapat diolah menjadi coklat, ditemukan 2000 tahun lalu di hutan hujan tropis Amerika. Orang-orang maya dikenal sebagai orang yg pertama sekali mengkonsumsi coklat. Mereka mencampur coklat dengan biji-bijian yg mengandung perasa seperti minuman pahit atau pedas yg dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

Apakah daya tarik coklat yg paling utama? Bagi orang-orang maya, biji coklat melambangkan kehidupan dan kesuburan. Di Meksiko tengah, orang Astek meyakini bahwa kebijaksanaan dan kekuatan diperolah dengan mengkonsumsi buah coklat, dan juga dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Penguasa Astek, Montezuma, bahkan minum coklat cair setiap hari buat meningkatkan libido. Bangsa Eropa merasakan coklat dan jatuh cinta Orang Eropa pertama sekali merasakan coklat di tahun 1519, ketika Montezuma menwarkan minuman dari coklat kepada penjelajah Spanyol Cortes dan pasukannya. Mereka membawa biji coklat ke Spanyol, dimana mereka memperkenalkan ramuan baru dan gula ke dlm campuran cair. Minuman ini menyebar di seluruh Eropa, dan menjadi minuman bagi kaum elit selama berabad-abad.

Coklat terkenal sebab rasanya yg menggoda

Apakah Coklat Baik Untuk Anda? Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.