Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Mengunyah Perlahan Turunkan Berat Badan

Mengunyah Perlahan Turunkan Berat Badan. Dalam sebuah penelitian di Inggris menyebutkan, bahwa mengunyah makanan secara perlahan dapat menurunkan berat badan.
Disinyalir dlm penelitian tersebut, ketika mengunyah perlahan ada hormon dapat mengeluarkan sinyal rasa kenyang. Meskipun butuh waktu sekitar satu jam bagi tubuh buat benar-benar merasa kenyang dan cukup asupan makanan. Mengunyah makanan Anda secara perlahan hingga halus, akan lebih mudah dicerna lambung. Sehingga perasaan lebih cepat kenyang akan timbul lebih cepat. Namun, ada baiknya memilih makanan dengan jumlah kalori yg rendah.
Karena, sebagian besar bagian makanan yg Anda kunyah tetap mengandung kalori tak peduli Anda mengunyahnya dengan cepat atau tidak. Tekstur makanan yg keras dan renyah, apabila dimakan beberapa saat sebelum menu utama akan membuat Anda merasa kenyang. Berikut ini tips buat Anda : 1. Buat sandwich Anda dengan banyak bahan-bahan yg garing. Misalnya, tumpuk banyak kol, irisan timun, dan touge/rebung di antara roti sandwich dan bahan-bahan lainnya. 2. Makanan yg lembut seperti krim mungkin terasa nikmat, tetapi makanan-makanan yg keras dan garing tetap lebih baik buat kesehatan dan dapat mempengaruhi ukuran lingkar pinggang kita. Penelitian menunjukkan hal itu. Oleh sebab itu, siapkan rahang Anda sedikit kerja keras pada setiap makanan.
3. Makanan yg 'berat' mungkin memiliki keuntungan dengan apa yg biasanya ditemukan pada makanan yg mudah dikunyah, sehat, dan garing, yaitu rendah lemak dan kalori, dan lebih banyak serat. Misalnya terong dan jamur yg mudah dikunyah, brokoli dan kol yg sehat, apel, wortel, dan daun selada. Dan sayuran mentah memang lebih baik.

*) Berbagai sumber

Mengunyah Perlahan Turunkan Berat Badan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .