Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Celana Dalam Cerdas Pendeteksi Cedera

Celana Dalam Cerdas Pendeteksi Cedera. REVOLUSI teknologi tak hanya dapat dinikmati dlm bentuk perangkat elektronik, seperti ponsel cerdas. Sebentar lagi, para lelaki juga sudah dapat mendapatkan smart underpant (celana dlm cerdas). Celana ini dilengkapi dengan biosensor elektronik yg tercetak pada pinggang celana. Sensor ini berfungsi mengukur tekanan darah, detak jantung dan tanda-tanda vital lainnya melalui kontak kontinu dengan kulit. Teknologi ini dikembangkan oleh Professor Joseph Wang dari University of California San Diego. Wang menegaskan bahwa tekanan akibat pemakaian sehari-hari, seperti lipatan atau regangan, tak mengganggu performa sensor. Tekstil cerdas ini diharapkan memungkinkan pasien buat dimonitor di rumah, bukan di rumah sakit. Dengan begitu dapat mengurangi pengeluaran biaya.

Metode yg digunakan, sebagaimana dijelaskan di jurnal The Royal Society of Chemistry, sama dengan layar cetak konvensional. Tapi, tintanya mengandung elektroda karbon. Manfaat proyek yg didanai oleh militer Amerika Serikat ini pertama-tama akan dirasakan oleh tentara Amerika."Proyek khusus ini melibatkan monitoring cedera tentara selama operasi di medan perang dan tujuannya adl mengembangkan sensor tak invasif yg dapat ditempatkan di lapangan dan mengenali tipe cedera," tutur Wang, seperti dikutip situs dailymail.co.uk, Kamis (10/6). Redakan sakit Yang lebih menarik lagi, biosensor pendeteksi cedera ini juga dapat mengarahkan pelepasan obat-obatan buat meredakan rasa sakit dan bahkan mengobati luka. Tapi, penggunaan teknologi ini tak hanya buat militer semata. "Kami berencana membuat tren obat pribadi buat pemantauan jarak jauh terhadap orang lanjut usia di rumah, memonitor berbagai pertanda biomedis, seperti penanda gangguan jantung, gejala stroke, perubahan diabetes dan perubahan lain terkait biomedis," papar Wang.

Selain itu, biosensor yg dapat dipakai ini juga berfungsi menyediakan infromasi bermanfaat kepada atlet dan mengukur kadar alkohol dlm darah.

Celana Dalam Cerdas Pendeteksi Cedera Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.