Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sehat Mental Dan Fisik Dengan Tai Chi

Sehat Mental Dan Fisik Dengan Tai Chi. Tai chi merupakan latihan tubuh dan pikiran yg sering dilakukan masyarakat China. Dilakukan secara luas di China selama ribuan tahun, tai chi menjadi sangat populer di wilayah barat. Hal ini terjadi mungkin sebab tai chi dapat diaplikasikan kepada semua orang dengan semua usia.
Tai chi merupakan latihan dengan jenis low impact (tekanan rendah terhadap tulang), latihan penahan beban (weight-bearing) sekaligus sebagai aerobik dan latihan relaksasi. Sesuai perkembangannya, tai chi dilakukan dengan tujuan buat meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Variasi jenis gerakan ta chi meliputi gerakan yg lamban, gerakan yg lembut, meditasi dan tarikan nafas yg dalam. Meditasi dlm tai chi sering disebut sebagai "meditasi bergerak." Beberapa orang percaya bahwa tai chi dapat mengalirkan energi keseluruh tubuh, sehingga menjadikan tubuh lebih sehat dan memberikan banyak keuntungan yg potensial. Keuntungan tersebut meliputi kekuatan fisik, pengaruh keadaan, koordinasi, dan fleksibilitas. Selain itu ta chi diyakini dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan sendi, keseimbangan yg baik, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kesadaran, memberikan rasa tenang, dan secara keseluruhan memberikan efek yg baik.
Keuntungan bagi kesehatan Keseimbangan dan kekuatan. Institut Penelitian Oregon menemukan bahwa setelah seseorang melakukan tai chi selama 6 bulan, tak merasakan masalah terhadap aktivitas berat yg mereka lakukan sehari-hari. Keuntungan ini dapat dengan baik dirasakan orang yg memiliki kesehatan yg buruk. Pada dua penelitian sebelumnya, menemukan bahwa latihan tai chi dapat mengurangi risiko jatuh pada lansia sebab keseimbangan yg dilakukan pada latihan tai chi.
Osteoarthritis. Pasien dengan osteoarthritis yg mengikuti grup latihan tai chi selama 3 bulan dilaporkan mengalami perkembangan berupa berkurangnya rasa sakit dan kaku pada sendi. Tidur. Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yg melakukan tai chi memiliki kualitas tidur yg baik. Keuntungan dari tai chi dengan tidur yg berkualitas ini hampir sama dengan mereka yg mengonsumsi obat-obatan dan melakukan terapi buat mendapatkan tidur yg baik.
Penyakit ruam syaraf (shingle). Penyakit yg disebabkan oleh virus chickenpox ini menyebabkan rasa sakit pada kulit dan membuat kulit menjadi kemerahan. Studi menunjukkan bahwa ta chi memberikan respon imun kepada virus varicella zoster yg mirip dengan vaksin varicella. Ketika dikombinasikan dengan vaksin, tai chi dapat membantu membentuk tingkat imunitas yg baik.

Sehat Mental Dan Fisik Dengan Tai Chi Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Purwanti.