Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Oral Seks Sebabkan Kanker Tenggorokan

Oral Seks Sebabkan Kanker Tenggorokan. Tahukah Anda bahwa berkaitan dengan mulut seks dapat memicu munculnya kanker tenggorokan? Menurut situs webmd, Human Papilloma Virus (HPV) merupakan virus yg dapat menyebabkan munculnya benjolan kecil atau kutil di alat kelamin dan kanker serviks. Namun perpindahan virus HPV melalui berkaitan dengan mulut seks dapat menyebabkan kanker tenggorokan.
Kanker tenggorokan secara khusus didefinisikan sebagai kanker orofaring, yg termasuk di dalamnya amandel, pangkal lidah dan langit-langit mulut, dan sisi dan bagian belakang tenggorokan. Bahkan kanker lidah di antara usia dewasa muda mengalami peningkatan. Para peneliti menemukan bahwa kanker ini mirip seperti infeksi HPV, yg menyebar melalui berkaitan dengan mulut seks. Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa kanker tenggorokan mengalami perubahan yg stagnan bahkan cenderung meningkat dibandingkan kanker otak dan kanker leher. Ini memang jenis kanker yg langka, kasusnya mencapai 10.000 dari 45.000 ganasnya kanker otak dan leher yg terdiagnosa setiap tahunnya di Amerika Serikat. Namun pengaruhnya bersifat tetap dan menyeluruh. Erich Sturgis, MD, MPH, yg menjadi peneliti, juga sudah menemukan vaksin HPV yg efektif bagi pria. "Vaksin ini menunjukkan hampir 100% efektif buat mencegah infeksi serviks," katanya. Namun Debbie Saslow, PhD, dari Komunitas Kanker Amerika, mengatakan belum ada bukti klinis bahwa vaksin tersebut dapat mencegah infeksi HPV pada pria. Hingga saat ini penelitian mengenai vaksin ini masih terus berjalan.

Oral Seks Sebabkan Kanker Tenggorokan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Purwanti.