Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Rahasia Gerak Sperma Kunci Kontrasepsi Pria

Rahasia Gerak Sperma Kunci Kontrasepsi Pria. PENELITI berhasil mengungkap metode berenang sperma. Temuan ini, menurut peneliti dari University of California di San Francisco, Amerika, dapat memicu pengembangan kontrasepsi buat laki-laki. Menurut peneliti, pori-pori kecil di permukaan sperma memungkinkan sperma mengubah pH di dalamnya. Perubahan pH ini selanjutnya akan memicu gerakan sprema. Cara kerja ini, terang peneliti, dapat menjelaskan pengaruh ganja terhadap ketidaksuburan lelaki. Keterbatasan pendorong Menurut peneliti, sperma belum mulai berenang saat ejakulasi. Sperma masih kekurangan pendorong dan harus menunggu jarak yg lebih dekat ke indung telur.

Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa tingkat aktivitas sperma dipengaruhi oleh pH internal, tingkat asam atau basa di dlm sperma. Akan tetapi, sebelumnya tak ditemukan metode yg dapat mengubah pH di saat yg tepat. Untuk meningkatkan pH dan menjadi basa, sperma perlu membuang listrik positif (proton). Dan peneliti dari Amerika Serikat telah menemukan bahwa sperma dapat membuang sperma melalui pori-pori di permukaannya. "Konsentrasi proton di dlm sel sperma 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan di luar sperma," terang pemimpin studi Dr Yuriy Kirichok, seperti dikutip situs bbc.com. Jika pori-pori dibuka, lanjut Kirichok, proton akan keluar."Kami sudah mengenali molekul yg membuat proton keluar."

Pori-pori yg dikenal dengan Hva proton channel ini, terang Kirichok lagi, pada prinsipnya akan terbuka pada saat yg tepat. Pori-pori ini merespon substansi yg dikenal dengan anandamide. Komponen ini ada di saluran reproduksi perempuan, khususnya dlm konsentrasi tinggi di sekitar indung telur.

Rahasia Gerak Sperma Kunci Kontrasepsi Pria Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.