Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Tayangan Tv Picu Kehamilan Remaja

Tayangan Tv Picu Kehamilan Remaja. Sebuah studi baru dari RAND Corporation menunjukkan bahwa Tayangan Yang Mengandung Unsur Seksual di TV mempunyai hubungan erat dengan kehamilan remaja. Para peneliti dari organisasi non-profit menemukan bahwa para remaja dengan akses yg tinggi ke TV yg menyiarkan tayangan berunsur seksual mempunyai peluang 2 kali lebih besar buat hamil atau menghamili daripada remaja yg kurang menyaksikan tayangan ini selama 3 tahun. Ini adl studi pertama yg mendemonstrasikan hubungan ini, kata RAND. Pesan penting dari studi ini yaitu harus ada lebih banyak lagi obrolan mengenai sex di media, khususnya antara orangtua dan anak-anak mereka, kata Anita Chandra, pemimpin studi dan pakar tingkah laku (behavioral scientist) di RAND. ”Kami tahu orangtua sibuk, tetapi seharusnya mereka punya waktu buat duduk dan menonton bersama dengan anak mereka yg sudah remaja, berbicara mengenai tokoh, mengenai hal yg baru mereka saksikan, dan menjadikan itu sebagai momen buat mengajar,” kata Chandra.

”Kita tahu jika anak menonton TV lebih dari satu jam per hari, dengan adanya tayangan yg mengandung unsur seksual setiap 10 menit, berarti mereka melihat adegan seksual yg cukup banyak,” kata Chandra Dengan adanya penemuan ini, Chandra berharap dapat mencegah kehamilan di usia muda. Anak-anak seharusnya lebih fokus pada media tulisan daripada TV, katanya. Studi ini juga menunjukkan bahwa hidup dengan kedua orangtua memperkecil kemungkinan hamil di usia muda. Hubungan yg kuat antara tayangan yg mempunyai unsur seksual dengan kehamilan remaja tak mengejutkan, kata Dr. Yolanda Wimberly, asisten professor di klinik pediatri di Fakultas Kedokteran Morehouse (Morehouse School of Medicine).

Sangat penting bagi orangtua dan para pembimbing buat mengajarkan kepada anak mereka mengenai topik seksual dan moral serta nilai-nilai. Akan tetapi mereka tak dapat mencegah sepenuhnya, sebab anak-anak dapat mengakses tayangan seperti ini di rumah temannya atau di internet, kata Wimberly.

Tayangan Tv Picu Kehamilan Remaja Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.