Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Cara Sederhana Jadi Menarik Dengan Postur Yang Baik

Cara Sederhana Jadi Menarik Dengan Postur Yang Baik. BANYAK perempuan cantik wajahnya tetapi menjadi tak menarik sebab postur tubuhnya yg tak mendukung. Padahal membentuk postur tubuh yg baik dapat dilakukan dimulai dengan hal-hal yg kecil serta olahraga yg teratur. Banyak hal sederhana seperti cara bernafas, cara mengangkat beban, serta pilihan baju yg justru sangat berpengaruh pada bangun tubuh Anda. Hal-hal yg mungkin tak Anda sadari ini, menurut seorang fisioterapis dari sebuah klinik di London Warwick McNeill justru akan membawa pengaruh positif terhadap postur tubuh jika dilakukan dengan benar. Berikut beberapa tip dari McNeill yg dapat menjadi panduan Anda. Hindari mengenakan baju ketat bergaya korset. Dalam keadaan normal, terang McNeill, Anda akan bernafas dengan menggunakan bagian bawah paru-paru dan diafragma Anda akan bergerak naik turun. Tetapi dengan mengenakan baju seperti ini, Anda dipaksa buat bernafas dengan menggunakan bagian atas paru-paru. Hal ini akan menciptakan ketegangan di area bahu dan mempengaruhi postur sekaligus pernafasan Anda. Lepaskan blazer Anda saat berada di meja kerja. Blazer ini akan membatasi gerakan saat Anda duduk. Dan jika Anda mengenakan blazer yg ketat, dapat memicu berbagai gangguan postur serta menyebabkan sakit punggung seiring waktu. Hindari membawa tas tangan berat di bahu. Tas ini dapat mengganggu keseimbangan dan merusak postur tubuh. Pilihlah tas yg dapat dipakai di berbagai posisi. Dengan cara ini, Anda tak hanya meletakkan beban pada satu titik.

Fokuslah pada pernafasan dan postur sambil mengencangkan otot perut secara perlahan. Lakukan hal ini sepanjang hari. Cara ini membantu mempertahankan dan menguatkan area perut. Lakukan kontraksi otot sederhana saat berada di meja kerja bahkan sembari Anda duduk. Tetapi hindari frekuensi berlebih. Peregangan: latihan teratur seperti berjalan dan pijat dapat membantu membuka otot-otot yg tegang. Otot tegang dapat memengaruhi postur tubuh. Sering-seringlah tertawa. Percaya atau tidak, tertawa terbukti dapat menguatkan otot-otot perut dan merilekskan otot-otot yg kaku.

Berdiri tegak. Bahu ditarik ke belakang, otot-otot perut ditarik ke dalam, tulang panggul dimiringkan ke depan. Berjalan dan bergeraklah dengan postur yg lebih baik. Hal ini jika dilakukan terus-menerus akan menjadi kebiasaan.

Cara Sederhana Jadi Menarik Dengan Postur Yang Baik Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.