Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Bawang Putih Segar Lebih Berkhasiat

Bawang Putih Segar Lebih Berkhasiat. Ketika Anda memutuskan buat membuat satu resep masakan dengan bumbu yg mengandung bawang putih, pilihlah bawang putih yg masih segar. Ada banyak di pasaran kini dijual bawang putih botolan, bawang putih bubuk, atau bawang putih yg sudah tersedia dlm kemasan. Mungkin bawang putih 'instan' tersebut bermaksud buat memudahkan Anda, tapi ternyata ada beberapa hal yg membuat khasiat asli bawang putih malah hilang sebab proses kimia. Bawang putih yg masih segar lebih baik buat Anda, berdasarkan penelitian terbaru yg dipublikasikan oleh Komunitas Kimia Amerika, Journal of Agricultural and Food Chemistry.
Penelitian di Jepang membandingkan antara bawang putih segar dengan bawang putih yg telah diawetkan dlm air, alkohol dan minyak sayur, yg secara rinci menakar komposisi yg disebut allicin. Allicin adl komposisi aktif pada bawang putih dan zat yg 'bertanggung jawab' atas baunya yg khas. Allicin merupakan zat antibakteri yg ada pada bawang putih. Beberapa studi menunjukkan bahwa allicin membantu melawan infeksi dan membantu mencegah bakteri yg menyebabkan keracunan pada makanan.
Beberapa penelitian menyarankan bahwa dengan campuran senyawa dlm bawang putih dapat membantu mencegah penyumbatan darah dan beberapa kanker. Tim peneliti menyatakan bahwa bawang putih segar lebih stabil dan menjaga kadar tertinggi allicin dari pada bawang putih yg telah diawetkan.

Bawang Putih Segar Lebih Berkhasiat Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , .