Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Herbal China Mengontrol Flu Babi

Herbal China Mengontrol Flu Babi. SEBUAH uji coba telah menemukan bahwa obat jamu-jamuan China bernama maxingshigan-yinqiaosan memiliki efektivitas serupa dengan oseltamivir dlm mengatasi demam pada penderita infeksi virus influensa H1N1 tingkat ringan. Uji coba ini dilakukan oleh sekelompok peneliti China yg dipimpin oleh Prof Wang Chen dengan Rumah Sakit Beijing Chao-Yang di bawah pengawasan Capital Medical University. Hasilnya pun telah diterbitkan oleh jurnal internal, Ann Intern Med. Seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (18/8), peserta uji coba itu melibatkan 410 orang dewasa muda berusia 15 sampai 59 tahun yg dikonfirmasi menderita influenza H1N1. Para peneliti menyimpulkan bahwa kedua metode, baik dikonsumsi sendiri maupun dikombinasikan dengan obat lain, efektif dlm mengurangi lamanya demam pada orang dewasa muda dengan flu H1N1. Ini menunjukkan bahwa maxingshigan-yinqiaosan berpotensi menjadi obat alternatif selain oseltamivir.

Flu babi menginfeksi manusia tiap tahun dan biasanya ditemukan pada orang-orang yg bersentuhan dengan babi, meskipun ditemukan juga kasus-kasus penularan dari manusia ke manusia. Gejala virus termasuk demam, disorientasi, kekakuan pada sendi, muntah-muntah, dan kehilangan kesadaran yg berakhir pada kematian. (Pri/OL-06)

Herbal China Mengontrol Flu Babi Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.