Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Penggila Belanja Bakar 48, 000 Kalori

Penggila Belanja Bakar 48, 000 Kalori. SERING belanja hingga lesu? Kebiasaan ini tak selamanya buruk. Studi terbaru bahkan menguak kegunaan positif yg dapat didapatkan para penggila belanja. Rata-rata perempuan yg cinta belanja, menurut peneliti, membakar 48.000 kalori setahun. Rata-rata perempuan membakar sekitar 385 kalori saat berkeliling toko per minggunya. Jumlah kalori ini setara dengan sepotong kue wortel atau dua gelas besar anggur. Studi ini juga mengungkap bahwa mereka juga berjalan sekitar 154 mil setahun, buat menawar barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Jarak ini setara dengan jarak dari London ke Nottingham. Menurut peneliti, tak mengherankan jika para partisipan mengaku merasa lebih capek setelah belanja dibandingkan setelah olahraga di gym.

Studi juga menunjukkan, rata-rata perempuan menempuh 2,96 mil saat berbelanja dan menghabiskan sekitar 2,5 jam berkeliling di toko-toko setiap minggunya. Sedang laki-laki hanya menghabiskan rata-rata 50 menit dan menempuh 1,5 mil per minggu. Perempuan rata-rata melangkah sebanyak 7.305 setiap kali berbelanja. Jumlah ini setara dengan 75 persen rekomendasi harian dari NHS. Selain itu, barang belanjaan yg dibawa setiap melangkah setara dengan latihan kekuatan di gym. Peneliti memperhitungkan, sekitar tiga jam berbelanja dapat membakar 495 kalori dari burger besar. Dua jam belanja dapat membakar 283 kalori dari kopi susu reguler. Meskipun sembilan dari sepuluh perempuan yg disurvei mengaku mengenakan sepatu olaharga saat berbelanja, dua per tiga mengaku tak menganggap berbelanja sebagai bentuk olahraga yg resmi.

Satu per tiga dari partisipan mengaku melakukan perjalanan berbelanja 'serius' sekali seminggu, sementara delapan dari sepuluh perempuan mengaku berbelanja lebih lama dengan jarak yg lebih jauh saat mereka berbelanja dengan teman. Mereka juga berhenti buat makan siang atau minum kopi di sela-sela waktu berbelaja.

Penggila Belanja Bakar 48, 000 Kalori Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.