Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Sembilan Herbal Penyembuh Yang Mudah Ditanam

Sembilan Herbal Penyembuh Yang Mudah Ditanam. BINGUNG menghabiskan waktu luang? Cobalah menggarap pekarangan rumah Anda. Selain membantu membakar kalori, Anda dapat menanam beragam herbal yg dapat dikonsumsi sekaligus berkhasiat penyembuh. Herbal apa saja? Berikut 10 herbal yg dapat menjadi pilihan Anda: 1. Kemangi Manfaat: Daun kemangi mempunyai rasa pedas hangat. Cocok ditambahkan ke dlm sup, saus salad, omelet, daging, unggas dan ikan. Selain itu, kemangi juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pesto. Cara menanam: Semaikan bibit kemangi terlebih dahulu dan kemudian ditanam. Atau dapat juga langsung menabur bibit dengan jarak yg sesuai.

2. Chives/sejenis daun bawang Manfaat: Daun ini mempunyai rasa bawang merah ringan. Potong-potong dan tambahkan ke dlm salad, telur dan keju, krim keju, kentang, sandwich dan saus. Cara menanam: Semai biji dengan kedalaman sekitar setengah inci dan dengan jarak 12 inci di antara tiap baris. 3. Ketumbar Manfaat: Haluskan bijinya hingga menjadi bubuk dan taburkan di atas daging sebelum dimasak. Daun ketumbar muda dikenal dengan cilantro. Akarnya, dapat dibekukan dan digunakan sebagai perasa sup atau dipotong-potong dan disajikan dengan avokat.

Cara menanam: Semai biji ketumbar dengan kedalaman seperempat inci dan dengan jarak 12 inci di antara baris.

Sembilan Herbal Penyembuh Yang Mudah Ditanam Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.