Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Pakaian Pintar Berefek Penenang

Pakaian Pintar Berefek Penenang. AKAN hadir 'pakaian pintar' yg mampu mengendalikan emosi orang yg mengenakannya. Pakaian ini mengandung prototipe yg dapat memantau kondisi psikologi seseorang, termasuk suhu dan kecepatan denyut jantung. Pakaian itu terhubung dengan database yg menganalisis data yg dapat mengendalikan emosi seseorang. Media hiburan, seperti lagu, kata-kata, serta gambar juga terhubung ke display dan speaker pada baju sehingga dapat menenangkan si pemakai. Pakaian yg merupakan bagian dari proyek artistik bernama Wearable Absence ini terbuat dari kain yg ditenun dengan beberapa sensor nirkabel. Sensor ini dapat melacak berbagai tanda biologis, termasuk suhu tubuh, denyut jantung, pernapasan, dan respons kulit. Data yg diterima lalu dikumpulkan secara pasif dan digunakan buat memicu respons dari database berbasis web yg terhubung dengan smartphone. Ketika tingkat emosi si pemakai telah terdeteksi, ke media pakaian, database akan dikirimkan buat membantu mengubah mood orang tersebut. Untuk menyempurnakannya, baju ini dilengkapi layar LED dan speaker yg dapat menampilkan teks, gambar, musik, bahkan memutar ulang rekaman pesan dari sahabat dan keluarga.

Pakaian ini dikembangkan oleh Barbara Layne dari Universitas Concordia di Canada dan Janis Jefferies dari Studio Digital Goldsmiths College. Prototipe baju ini telah dipamerkan di Kongres Kemanusiaan dan Ilmu Sosial di Montreal dari 28 Mei - 3 Juni lalu. (Pri/OL-06)

Pakaian Pintar Berefek Penenang Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.