Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Empat Cara Manjakan Diri Pasca-lebaran

Empat Cara Manjakan Diri Pasca-lebaran. BERBAGAI aktivitas selama beberapa hari dlm rangka merayakan Lebaran, mulai dari memasak, berbenah rumah, hingga silaturahmi pastinya menguras energi tubuh sehingga terasa letih. Untuk itu berikut beberapa tips memanjakan diri di rumah yg dapat Anda lakukan dlm mengisi waktu luang di sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. 1. Makanan khas Lebaran yg umumnya bersantan, seperti opor dan semur, pastinya membuat tubuh Anda kekurangan serat sehingga pencernaan pun menjadi lambat. Selain dapat diatasi dengan memakan banyak buah dan sayur, ada cara cepat buat merelaksasikan perut. Teteskan minyak kayu putih di handuk yg telah direndam di air hangat lalu letakkan di atas perut. Rasa panas pada handuk akan membuat minyak kayu putih menembus kulit lebih dalam. 2. Anda kesulitan tidur sebab terlalu letih atau terganggu suasana rumah yg masih ramai usai Lebaran? Coba semprotkan minyak wangi aroma lavender, kamomil, atau vanilla pada sprei dan bantal Anda. Aroma yg menenangkan akan membuat Anda lebih rileks sehingga mudah terlelap. 3. Suasana ramai pada saat kumpul keluarga di hari raya kerap membuat kepala yg terasa pening. Hal itu dapat diatasi dengan mengoleskan balsam atau minyak kayu putih di tempat yg terasa nyeri. Seperti di dahi dan leher. Minyak kayu putih yg mengandung mint berfungsi seperti krim kortison alami yg dapat mengurangi rasa sakit.

4. Bila Anda terlalu sering menggunakan hak tinggi buat bepergian guna bersilaturahmi ke rumah sanak saudara, kaki biasanya akan terasa nyeri. Untuk mengatasinya, coba pijat kaki dengan perlahan menggunakan scrub atau lotion kaki supaya kaki terasa lebih rileks dan rasa nyeri pun menghilang. (Pri/OL-06)

Empat Cara Manjakan Diri Pasca-lebaran Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.