Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Ragam Khasiat Lidah Buaya

Ragam Khasiat Lidah Buaya. ALOE vera atau yg lebih dikenal dengan lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat dengan beragam manfaat. Hasil studi menemukan, tanaman yg sudah lama digunakan dlm sistem pengobatan tradisional ini ternyata berfungsi membantu proses penyembuhan, melindungi, melembabkan kulit bahkan memperpanjang usia harapan hidup. Berikut beberapa kegunaan lain dari lidah buaya berdasarkan studi ilmiah. Studi yg dilakukan Dr. Timothy E. Moore dari International Aloe Science Council menemukan, gel dari tanaman ini dapat menyembuhkan dan mengontrol penumpukan cairan dan mengurangi rasa sakit. Dia juga menemukan, lidah buaya dapat mengurangi peradangan gusi dan rasa tak nyaman akibat jamur dan bakteri pada pasien yg mengalami gigi lepas dan pasien yg melakukan pemasangan gigi palsu. Hal ini dapat terjadi karena, lidah buaya mengandung komponen antibakteri dan antijamur. Karena itu, tanaman ini dinyatakan efektif meredakan gigitan serangga, jerawat, dan terbakar sinar matahari. Anda dapat mengoleskan gel yg dihasilkan lidah buaya ke area yg bermasalah. Tidak hanya meredakan gangguan kulit. Jika dikonsumsi, tanaman ini berperan sebagai laksatif yg efektif menghancurkan bakteri dan parasit jahat di dlm usus. Selain itu, lidah buaya juga diklaim dapat meredakan mag dan mual.

Sedang hasil percobaan laboratorium dari University of Texas Health Science Center menemukan, tikus yg mendapatkan suntikan gel lidah buaya mengalami penambahan angka harapan hidup hingga 10%. Hewan-hewan ini mengalami lebih sedikit gangguan kesehatan, termasuk pembekuan darah di arteri dan leukemia. selain itu, peneliti juga tak menemukan efek samping membahayakan pada tikus dengan diet yg mengandung lidah buaya. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan buat meredakan batuk. Caranya, sediakan dan bersihkan satu daun lidah buaya kemudian kupas bagian luarnya. Ambil dagingnya lebih kurang 20 gram kemudian diiris-iris. Masukkan ke dlm gelas bersih kemudian tambahkan 5 sendok makan madu murni. Konsumsilah secara rutin hingga sembuh, 2 kali sehari.

Ragam Khasiat Lidah Buaya Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.