Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Herbal China Mampu Tangani Diabetes Tipe 2

Herbal China Mampu Tangani Diabetes Tipe 2. SEBUAH penelitian terbaru menemukan bahwa emodin, produk alam yg dihasilkan oleh beberapa tanaman herbal China seperti Rheum palmatum dan Polygonum cuspidatum memiliki potensi mengurangi efek dari diabetes tipe 2. Dari proses uji coba terlihat, pada tikus yg tengah menjalani program penurunan berat badan dan kadar gula serta serum insulin, emodin mampu meningkatkan resistansi insulin dan menyehatkan aliran darah. Selain itu, dapat mengurangi berat badan. "Bila diterapkan pada manusia, semua ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka yg terinfeksi diabetes tipe 2 atau penyakit metabolisme lainnya yg terkait dengan resistansi insulin," kata Dr Ying Leng dari Institut Materia Medica Shanghai, Akademi Ilmu Pengetahuan China, Shanghai, China. Sementara itu, dari berbagai penelitian, diketahui bahwa enzim bernama 11ß-HSD1 memiliki peran dlm tubuh dengan merespons kandungan gula dlm tubuh. Enzim ini juga meningkatkan kemampuan glukokortikoid.Untuk pertama kalinya pula, emodin diketahui merupakan inhibitor selektif ampuh bagi 11ß-HSD1 dan efektif membatasi efek glukokortikoid dan diabetes ameliorates.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa ekstrak alami emodin dari tanaman herbal asal China berpotensi menjadi cara baru membantu penderita diabetes tipe 2 dan kelainan metabolisme lainnya. Kami pun tengah mengembangkan penelitian apakah metode ini dapat diterapkan salam sebuah terapi," kata Leng. Penemuan ini telah dipublikasikan pada British Journal of Pharmacology edisi Agustus 2010. (Pri/OL-06)

Herbal China Mampu Tangani Diabetes Tipe 2 Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Prita Daneswari.