Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Perbaiki Mood Dengan Tujuh Suplemen

Perbaiki Mood Dengan Tujuh Suplemen. GANGGUAN mood atau suasana hati, termasuk depresi dan bipolar disorder, bukanlah masalah langka. Di Amerika saja, sekitar 20 juta orang dewasa mengalami gangguan mood dan 40 juta mengalami gangguan kecemasan. Gangguan ini dapat ditangani dengan antidepressant (obat antidepresi). Akan tetapi, menurut Henry Emmons dari Center for Spirituality and Healing di University of Minnesota, obat-obat ini seringkali tak efektif pada beberapa orang atau menimbulkan efek samping yg terlalu banyak. Jika Anda salah satu di antaranya, berikut beberapa herbal atau suplemen yg dapat menjadi pilihan Anda dlm memperbaiki mood. St. John's wort St. John's wort sudah digunakan selama berabad-abad buat mengatasi gangguan tidur, kecemasan, dan depresi tingkat ringan hingga sedang. Akan tetapi, sebuah analisis dari 37 studi klinis menemukan, St. John's wort kemungkinan mempunyai kegunaan minimal bagi penderita depresi kronis. Meskipun masih diperlukan studi lebih lanjut, St. John's wort dinyatakan berpotensi mengurangi gejala-gejala kecemasan, premenstrual syndrome (PMS), serta perubahan mood menjelang masa menopause.

Herbal ini tersedia dlm bnetuk kapsul, tablet, ekstrak cair dan teh. Dosis yg dianjurkan, seperti diuraikan di situs webmd.com, sebanyak 900 hingga 1.200 miligram sehari. Suplemen ini sebaiknya digunakan paling tak selama satu hingga tiga bulan buat mendapatkan hasil terbaik. Akan tetapi, suplemen herbal ini dapat berpotensi mengalami hubungan dengan berbagai jenis obat yg diresepkan, termasuk pil kontrasepsi, obat antidepresi, obat-obat HIV, dan obat pengencer darah. Selain itu, herbal ini juga berinteraksi dengan herbal atau suplemen lainnya. Karena itu, pastikan berkonsultasi dengan dokter atau pakar farmasi sebelum menggunakan suplemen ini. SAMe (S-Adenosyl-L-Methionine) Banyak studi yg telah mempelajari kegunaan SAMe dlm mengatasi depresi. Meskipun hasil percobaan baru-baru ini belum dapat disimpulkan, analisis terhadap 28 studi telh menunjukkan bahwa SAMe efektif memperbaiki gejala-gejala depresi. Akan tetapi, kegunaan ini tak seimbang jika dibandingkan dengan obat antidepresi.

Emmons menganjukran agar SAMe digunakan oleh penderita depresi dengan gejala kekurangan energi. Emmons meresepkan 400 hingga 800 miligram SAMe sehari, sesuai kebutuhan dan toleransi pasien terhadap suplemen tersebut. Dalam studi-studi klinis, takaran yg umum digunakan adl 800 hingga 1.600 miligram selama enam minggu.

Perbaiki Mood Dengan Tujuh Suplemen Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.