Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Diet Detoks Setelah Pesta Akhir Tahun

Diet Detoks Setelah Pesta Akhir Tahun. SETELAH memanjakan diri dengan makanan dan pesta sepanjang liburan, sudah saatnya buat mengawali tahun dengan diet detoks selama 2 minggu. Program diet detoks ini bertujuan buat mengeluarkan racun-racun di dlm tubuh yg bersumber dari alkohol, tembakau, dan makanan yg Anda konsumsi sepanjang musim pesta liburan. Program ini membantu membersihkan racun yg telah diserap, masuk ke kulit, hati dan jantung , yg berperan sebagai penyaring. Diet detoks ini berfungsi menguatkan organ-organ yg digunakan tubuh buat menjalankan program detoksifikasi racun-racun. Cara-cara detoks: Cara terbaik dan paling efektif mengeluarkan racun-racun dari tubuh adl dengan mulai menambah asupan sayur-sayuran dan buah-buahan. Usahakan tak menambah terlalu banyak bumbu dan minyak ke dlm sayur dan buah Anda.

Sayur kukus merupakan pilihan yg baik sebab tetap mengandung nutrisi yg diperlukan tubuh selama masa detoksifikasi. Anda dapat memadukan sayuran hijau dan berwarna. Makanan yg berwararna orange, kuning atau merah kekuningan kaya karotenoid, seperti betakaroten, lutein dan lycopen. Lebih dari 600 karotenoid tersedia secara alami, tapi karoten merupakan jenis yg paling dikenal. Karoten merusak radikal bebas pada lipid, menguatkan respon sistem imun dan melindungi sel-sel dari radiasi sinar UV. Di sisi lain, sayuran hijau kaya klorofil, yg berperan sebagai alat detoksifikasi. Sayuran seperti brokoli, bok choy, kubis, kol bunga, dan lobak dinyatakan mengandung komponen yg bagus buat mengeluarkan racun-racun dari dlm tubuh. Perbanyak minum air putih, tak kurang dari 2 liter. Jika tak kuat minum air yg terlalu tawar, Anda dapat menguatkan rasa dengan menambah jus lemon atau biji rami, keduanya berperan sebagai laksatif alami. Untuk memperlancar proses pembuangan tinja dan air seni, konsumsilah makanan atau cairan yg terbuat dari beras. Makanan tersebut termasuk kue beras, crackers dan pasta dari beras serta beras merah. Pilihan lainnya adl kacang polong. Ada baiknya juga menambah asupan biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti biji wijen, biji kembang matahari, almond, dan walnut (sejenis kemiri).

Gunakan herbal seperti akar dandelion dan teh hijau buat membersihkan dan melindungi hati.

Diet Detoks Setelah Pesta Akhir Tahun Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.